ilustrasi (dok.net)
ads

Jambiline.com, Hayoo… Siapa nih yang suka banget nulis diary? Pasti sering banget kan diketawain sama teman-temannya? Atau paling takut banget nih kalau diary itu sampai diketahui oleh orang lain, benar enggak sih guys? Hehe, untungnya diary dibuat dengan berbagai jenis yang berbeda-beda guys, salah satunya yang aman agar privasi teman-teman semua tidak tiketahui orang lain.

Menurut penulis, Diary atau yang kita kenal dengan buku harian adalah istilah untuk berbagi kisah atau bercerita kepada diri sendiri, dengan adanya istilah diary tentunya buku tersebut menjadi istimewa dan menjadi privasi dalam hidup.

Pastinya, setiap orang di dunia ini mempunyai privasi dan rahasia di dalam hidup, salah satunya menuangkannya di dalam buku diary. Tetapi, apakah teman-teman tahu apa manfaat diary untuk diri kita?

Pastinya ada guys, karena fakta pertama yang menjadi manfaat untuk kita adalah terjaganya privasi kita dan kita tidak salah dalam mempercayai orang lain.

Kita harus menyadari bahwa diary sangat dekat dengan kehidupan kita, akan tetapi semakin berkembangnya tekhnologi kita semua mulai melupakan buku harian, padahal menulis adalah salah satu penenang hati yang sangat menyembuhkan lho guys, ada beberapa manfaat dari buku diary guys.

Dengan menuangkan perasaan ke buku harian, ternyata dapat mengurangi stres lho guys, karena dengan menuliskan keluh kesah kita tentunya dapat menetralkan perasaan dan membuat kita lebih tenang. Pastinya kita juga bisa mengontrol emosi, maka dengan menulis pastinya kita juga terlatih untuk sabar dan memikirkan apa yang terbaik sebelum menyesal melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

Dengan menulis diary, kita juga lebih produktif dan mampu meningkatkan kualitas hidup lho, karena ketika menulis kita akan lebih pandai memahami diri sendiri sehingga tahu apa yang diinginkan dan apa yang harus diperbaiki.

Komentar Akun Facebook