ads

Jambiline.com, Sungai Penuh – Masih rendahnya antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi yang diperuntukkan bagi lansia di Kota Sungai Penuh. Tercatat hingga hari ini, baru 300 orang lansia yang sudah divaksin, sementara target vaksinasi untuk lansia yang dicanangkan secara nasiolan di Kota Sungai Penuh sebanyak 14.000 vaksin.

Menanggapi perihal tersebut, anggota DPRD Kota Sungai Penuh, Ferry Satria mengatakan, hal tersebut baringkali disebabkan oleh berbagai pemberitaan yang didapatkan masyarakat dari sumber yang tidak jelas.

“mungkin karena informasi saat ini yang mereka terima baik dari medsos dan mulut kemulut yang kurang benar tentang vaksin covid-19, sehingga ada ketakutan dari masyarakat untuk di vaksin,” kata, Ferry Satria, Jumat (11/6/2021)

Senator serta Ketua Partai PKS Kota Sungai Penuh tersebut menambahkan, agar Dinas terkait dan satgas untuk bergerak cepat memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Dinkes harus cepat melakukan upaya-upaya sosialisasi yang lebih gencar untuk mematahkan anggapan tentang vaksin ini berbahaya dll serta meyakinkan masyarakat bahwa vaksin itu telah terbukti aman dan halal,” tutupnya. (*)

Komentar Akun Facebook