ads

Jambiline.com, Jambi – Wakil Walikota Jambi (Wawako) Jambi Maulana mengecek dan meninjau pekerjaan normalisasi drainase di Jalan Halim Perdana Kusuma, RT 13, Kelurahan Sungai Asam, Kecamatan Pasar.

“Berdasarkan laporan masyarakat ada masjid yang tergenang pada saat hujan lebat. Jadi kita langsung lakukan pengecekan dan perbaikan bersama Dinas PUPR, camat dan lurah,” kata Wawako Jambi Maulana, Usai mengecek Pekerjaan Normalisasi Drainase, Jumat (31/1/2020).

Normalisasi itu, kata Maulana dilakukan berdasarkan usulan dari warga sekitar, sebab apabila hujan deras daerah tersebut mengalami banjir.

Di lokasi tersebut memang terjadi sedimentasi dari drainase yang cukup tinggi dan banyak sampah yang masih dibuang ke drainase. Selain itu, ada pula blok air akibat dari berbagai pipa yang ada.

Upaya yang dilakukan Pemkot untuk penanganan banjir tersebut akan dilakukan secara komprehensif, yakni perbaikan drainase tertutup sepanjang 500 meter. Sementara, pada tahun 2021 akan crossing dari KONI dan akan dimasukkan ke Sungai Tembeku.

“Semoga penanganan ini dapat menjadi jawaban bagi masyarakat yang kebanjiran. Tapi tidak hanya fisik yang diperbaiki, perilaku juga. Karena ini masih banyak sampah penyebab banjir. Jadi masyarakat harus belajar untuk tidak buang sampah sembarang,” tutupnya. (Tri)

Komentar Akun Facebook