Ilustrasi dari suaracirebon.com
ads

Jambiline.com – Penggunaan teknologi digital saat ini menjadi tuntutan untuk kita semua, hal-hal yang berkaitan dengan teknologi sebenarnya sangatlah berpengaruh besar terhadap kehidupan kita hari ini dan kehidupan di masa yang akan datang.
Tanpa kita sadari, banyak waktu yang terbuang sia-sia disetiap harinya karena kita kurang memanfaatkan fasilitas yang kita miliki, padahal seharusnya kita bisa belajar banyak dari zaman yang semakin canggih seperti sekarang. Adanya handphone, laptop, televisi dan lain sebagainya adalah media yang mempermudah kita dalam mempelajari dan menyambut baik teknologi informasi, maka dari itu kita harus memanfaatkan teknologi informasi yang pengaruhnya bisa dirasakan dalam berbagai bidang dan terus memberikan manfaat kepada kita semua. Sayang kan kalo punya handphone tetapi cuma dipakai untuk hal-hal yang tidak bermanfaat?
Kita ketahui bahwa tingkat keingin tahuan seorang manusia itu sangatlah tinggi, itu tandanya akan ada banyak hal yang akan membuat kita penasaran kan? Begitu juga dengan tingkat kesabaran saat mengerjakan sesuatu, kita berusaha untuk selalu menemukan cara termudah untuk melakukan apa saja, benar kan?
Nah dengan adanya teknologi informasi tentunya akan mudah juga bagi kita untuk menerima dan menyebarkan sesuatu. Bahkan tidak perlu mencari tahu dari orang lain dan melihat dari televisi lho!
Kita sudah bisa mencarinya sendiri dari handphone, kita bisa menelusuri fakta yang sebenarnya hanya dari rumah saja, bahkan jika ingin bertanya kepada orang lain kita juga bisa berdiskusi dengan grup yang ada di handphone tanpa harus bertatap secara langsung.
Sangat membantu kan? Karena itulah kita harus bijak dalam menggunakannya. Karena selain adanya informasi, kita juga bisa menyimpan sesuatu yang kita lihat. Sementara dengan mendengarkan atau mencari tahu harus memakai bukti yang jelas, selain itu tentunya tekhnologi informasi sangatlah membantu perorangan dan bidang lainnya dalam melakukan apa saja
Terlebih lagi sebagai anak muda, kita harus memanfaatkan tekhnologi informasi untuk saling mengingatkan, membantu, dan ikut serta dalam kebaikan kepada sesama terlebih lagi saat ini kita harus memberikan pengetahuan dan informasi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan Pandemi Covid-19 yang masih ada hingga saat ini.

Komentar Akun Facebook