Dyah Kumala Dewi
Dyah Kumala Dewi
ads

Jambiline.com- Pasca naiknya Wakil Bupati Merangin Mashuri menjadi Plt Bupati Merangin menggantikan Al Haris yang kini menjabat Gubernur Jambi, hingga kini kursi Wabub Merangin terjadi kekosongan.

Berdasarkan atauran, minimal 18 bulan dari sisa akhir masa jabatan, partai pengusung boleh mengajukan nama calon pengganti untuk posisi wakil bupati tersebut.

Pada saat pemilihan kepala daerah, Al Haris-Mashuri diusung oleh tiga parpol, yakni, Golkar, Hanura, dan PPP.

Dari Partai Golkar sendiri, mencuat nama yang digadang-gadangkan untuk mengisi kursi wakil Bupati Merangin. Nama tersebut yakni Dyah Kumala Dewi, merupakan putri dari almarhum H. Zoerman Manaf, mantan ketua DPD Golkar Provinsi Jambi.

Bahkan ia dikabarkan mendapat restu langsung dari DPP Golkar.

“Kalau kami tentu menghormati kebijakan-kebijakan dari pusat, artinya organisasi ini kan sistem komando nya kan jelas, bukan arti yang lain. seperti media, lembaga, TNI-Polri artinya ada jenjang tingkatnya, pada intinya kalau memang itu keputusan partai, kami di bawah juga tidak punya hak untuk bisa menolak,” kata Ketua DPRD Merangin Herman Effendi yang juga Anggota dewan terpilih dari partai Golkar untuk Dapil II Tabir, Merangin, Minggu (19/9/2021).

Dirinya menyatakan siap mengawal keputusan yang telah ditetapkan oleh Golkar pusat.

“Jadi kami persilahkan, tentu selagi itu usungan dari DPP partai Golkar artinya itu milik kami, wajib kami jaga dan wajib kami dampingi, siapapun namanya, siapapun kadernya tentu kewajiban kami sebagai kader Golkar untuk mengantar.

“Masa kita harus melawan kebijakan, saya terhadap partai tetaplah, kita tidak mungkin melawan arus. Kami juga masih menunggu juga siapapun yang bawa rekom ke Merangin, artinya kewajiban kami di Merangin untuk mensukseskan itu,” tutur Ketua Golkar DPD II Merangin ini.

Terpisah apresiasi datang dari kerabat (Alm) Zoerman Manap, H.Caknday. Menurutnya, Dyah Kumala Dewi layak dimajukan dan di usung untuk mengisi kekosongan Wakil Bupati Merangin 2018-2023.

“Dyah seorang pengusaha muda energik, dan sukses di bidang perkebunan dan Perikanan. Dyah juga poltikus Partai Golkar, hampir 16 tahun aktif di Partai Golkar Jambi. Integritas dan kepemimpinan yang baik sehingga beliau layak diusung Partai Golkar untuk menjadi Wabup Merangin,” sebutnya.

Selain itu, ia juga mengenang almarhum Zoerman Manaf yang telah berkontriibusi besar dalam memajukan partai Golkar di Provinsi Jambi.

“Almarhum Zoerman Manaf sudah banyak berbuat untuk partai Golkar, alangkah baiknya putrinya kita usung menjadi Wabup Merangin. Selain itu kita juga sudah tahu bahwa Diyah bjuga pernah mencalonkan diri sebagai caleg Dapil Merangin Sarolangun untuk Provinsi Jambi,” tndasny.

Profil Dyah Kumala Dewi
Lahir : Bandung 24 September 1980

Pendidikan
SD XAVERIUS 1 KOTA JAMBI 1987-1993
SMP NEGERI 7 KOTA JAMBI 1993-1996
SMA NEGERI 1 KOTA JAMBI 1996-1999
STRATA SATU UNIVERSITAS BATANGHARI PROGRAM STUDI HUKUM 2005

Perusahaan DIBIDANG PERKEBUNAN & PERIKANAN
OWNER / DIREKTUR PT. BANGUN JAMBI PRAKASA 2005 SAMPAI SEKARANG
OWNER / DIREKTUR PT. KUMALA JAMBI PRAKARSA 2010 SAMPAI SEKARANG

0RGANISASI NON PARTAI
WAKIL KETUA HIMPUNAN PENGUSAHA MUDA INDONESIA KOTA JAMBI 2013-2016

KETUA BIDANG UMUM KONI KOTA JAMBI 2017-2020

ORGANISASI PARTAI GOLKAR
WAKIL SEKRETARIS DPD PARTAI GOLKAR PROV. JAMBI 2005 – 2020

WAKIL KETUA BIDANG PEREMPUAN DPD PARTAI GOLKAR KOTA JAMBI

KETUA KESATUAN PEREMPUAN PARTAI GOLKAR KOTA JAMBI 2020-2025

WAKIL KETUA MKGR 2015-2020

BENDAHARA MKGR KOTA JAMBI 2020-2025

Komentar Akun Facebook