ilustrasi (dok.net)
ads

Jambiline.com, “Begadang jangan begadang, kalau tiada artinya”

Hehe, pasti udah tahu kan dengan lirik lagu yang satu ini? Pastinya dong!

Dari lagu itu kita sudah tahu bahwa begadang itu tidak baik. Akan tetapi kenapa sih kita masih sering begadang padahal yang dikerjakan bukanlah hal yang penting. Padahal teman-teman tahu lho kalau begadang itu tidak baik untuk kesehatan kita, bener kan?

Kesehatan fisik maupun kesehatan mental adalah hal paling utama yang harus selalu kita jaga guys, kedua hal ini bukan hanya disebabkan dari kesalahan akan tetapi dengan adanya kebiasaan yang tidak baik akan membuat kesehatan dalam diri kita menerima dampak negatifnya.

Salah satunya kurang tidur, begadang tentu saja mengganggu kesehatan fisik guys, akan tetapi tahu kah kalian bahwa kurang tidur juga membuat mental kita tidak sehat bahkan juga bisa mengakibatkan depresi pada diri lho.

Sebenarnya apa sih yang membuat teman-teman suka begadang?

Ya, menunda pekerjaan, menonton, dan terlalu banyak menggunakan gadget

Inti dari beberapa alasan ini, yaitu terlihat bahwa kurangnya aktivitas yang produktif sehingga yang terjadi pada kita adalah tubuh kurang bergerak.

Coba dipikir-pikir kembali, kita jarang menghabsikan waktu untuk mengerjakan hal positif, sementara begadang masih sering dilakukan, sebenarnya ada apa dengan kita? Bukan kah waktu lebih banyak terbuang sia-sia?

Alangkah baiknya waktu luang diisi dengan kegiatan yang lebih bermanfaat, perbanyaklah berinteraksi kepada lingkungan sekitar dan hindari melakukan hal yang kurang baik sehingga kesehatan fisik dan kesehatan mental tetap terjaga ya

 

Komentar Akun Facebook