JAMBI – Aksi pembobolan Alfamart di Kota Jambi kembali terjadi, kali ini Alfamart di kawasan Jalan Prenjak IV Perumnas Kelurahan Handil Jaya Kecamatan Jelutung Kota Jambi kembali menjadi sasaran kawanan perampokan.

Kapolsek Jelutung IPTU Aidil saat di konfirmasi mengatakan bahwa aksi pembobolan Alfamart tersebut terjadi pada hari Rabu (25/11) sekitar pukul 05.00 wib dan pertama kali diketahui oleh pihak karyawan Alfamart yang hendak membuka Gerai sekitar pukul 06.30 wib.

“Alfamart tutup jam 00.00 wib, karyawan Alfamart yang pertama kali mengetahui kejadian ini saat membuat Gerai pagi tadi melihat di dalam Gerai penuh dengan asap tidak seperti biasanya” Ujar IPTU Aidil Rabu (25/11).

Lanjut IPTU Aidil setelah karyawan Alfamart tersebut melakukan pengecekan di dalam Gerai Alfamart terlihat tembok bagian dalam belakang Alfamart sudah jebol dan mesin ATM BCA yang ada di dalam Alfamart juga nyaris di bongkar menggunakan mesin las.

“Jadi pelaku ini masuk ke dalam Gerai Alfamart melalui ruko kosong yang ada di sebelahnya, setelah masuk ke dalam Ruko pelaku menjebol tembok dan langsung masuk ke dalam Alfamart. Jelasnya.

Setelah melakukan aksinya pelaku meninggal sejumlah barang bukti milik pelaku di dalam Gerai Alfamart tersebut untuk melakukan aksi pencurian.

” Alat alat pelaku tertinggal di dalam seperti tabung oksigen berukuran kecil, tabung gas 3 Kg, mesin las kecil dan alat dongkrak serta besi panjang”. Ucapnya.

Atas kejadian tersebut kawanan perampok berhasil membawa sejumlah rokok yang ada di dalam Gerai Alfamart dengan kerugian di tafsirkan sekitar Rp 5 Juta, namun uang yang berada di dalam mesin ATM BCA tersebut gagal di bawa pelaku.

Hingga saat ini tim gabungan dari Resmob Polda Jambi, Reskrim Polresta Jambi dan Polsek Jelutung telah melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut. (Rie)

Komentar Akun Facebook