Jambiline.com, Sarolangun– Komitmen Polres Sarolangun dalam memberantas peredaran Narkoba di wilayah hukum Sarolangun tampaknya tidak main-main, hal itu dibuktikan dengan berbagai macam kasus penyalahgunaan narkoba yang berhasil diungkap oleh pihak kepolisian. Kali ini, Polres Sarolangun berhasil mengangkap pelaku dengan identitas Ahmad Riduan warga Kelurahan Pauh, Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun dan barang bukti berupa Narkoba jenis Sabu dengan berat mencapai 1,08 Kg.

Kapolres Sarolangun, AKBP Sugeng Wahyudiyono mengatakan, penangkapan pelaku bermula saat tim Opsnal satnarkoba Polres Sarolangun mendapatkan informasi pada Rabu (23/09/2020) yang lalu, terkait adanya transaksi narkoba yang dilakukan oleh pelaku di kelurahan pauh, Kecamatan Pauh.

“Saat dilakukan penggeledahan terhadap pelaku, petugas kita menemukan plastik hitam dibawah tempat duduk pos kamling. Saat dibuka ada plastik hijau bertuliskan guanyinwang yang di dalamnya berisi bongkahan kristal sabu. Beratnya ada sebanyak 1,08 kg dan kalau dirupiah itu sekitar Rp 1,2 Miliar,” kata Sugeng Selasa (29/09).

Dari tangan pelaku pihak kepolisian juga berhasil mengamankan barang bukti berupa dua klip plastik ukuran sedang yang berada di dalam plastik hitam, disimpan di pondok kebun milik pelaku.

Kapolres Sarolangun juga menyebutkan, bahwa tersangka AD merupakan tahanan yang baru keluar selama dua minggu dari asimilasi Lapas Sarolangun, yang sebelumnya juga kasus narkoba dengan barang bukti lebih kurang 3 gram.

“Pelaku dikenakan pasal 114 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 UU 35 tahun 2009 Tentang narkotika dengan ancaman Minimal 6 tahun dan maksimal seumur hidup, karena menyimpan narkotika golongan I bukan tanaman yang beratnya lebih dari 5 gram,” tandasnya.(hendry).

Komentar Akun Facebook