Tersangka Idrus Sardi (55) dan Hendrik (40) saat diekspos Polsek Kota Baru

Jambiline.com, Kota Jambi – Berpura-pura menjadi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) untuk meminta uang sumbangan acara Maulid Nabi, Idrus Sardi (55) dan Hendrik (40) diamankan Tim Reskrim Polsek Kota Baru.

Kedua tersangka merupakan warga Jalan Sultan Agung, RT 17, Kelurahan Lebak Bandung, Kecamatan Jelutung. Keduanya diamankan di kediamannya, pada Rabu (11/11) pukul 13.00 WIB.

“Kasus ini merupakan modus baru dengan berpura-pura menjadi LSM untuk meminta uang, kalau misalkan di rumah tersebut sepi dan tidak ada orangnya, mereka langsung beraksi dan membawa kabur hasil curian mereka,” Kata Kapolsek Kota Baru, AKP Afrito Marbaro, Senin (16/11).

Selain kedua tersangka, pihak Reskrim Kota Baru juga berhasil mengamankan seorang pria bernama Yani yang merupakan penadah dari hasil barang curian Idrus dan Hendrik.

Dijelaskan Afrito Marbaro, hasil penyelidikan pihak Reskrim Polsek Kota Baru, ada sekitar 10 rumah yang telah menjadi sasaran para tersangka. Pihaknya masih terus melakukan pengembangan apakah masih ada TKP yang lain.

“Kedua tersangka ini merupakan residivis dengan kasus yang sama, dan kita juga berhasil mengamankan barang bukti berupa, satu Router ACP Merk Mactec, satu mesin sugu serut kayu listrik dan satu Honda Beat BH 4965 ZO,” Jelasnya.

Para tersangka dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, ancaman pencara 7 tahun. (JL)

Komentar Akun Facebook