ads

Jambiline.com, Jambi – Pada momentum HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-72, Kamis (17/8), Wali Kota  Jambi Syarif Fasha juga berkesempatan menyerahkan hadiah pemenang lomba Kampung Bantar (Bersih, Aman dan Pintar) kepada para ketua RT dan pemenang lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Kecamatan dalam Kota Jambi. Selain menerima tropi, pemenang juga mendapat apresiasi uang pembinaan.

Kampung Bantar yang Wali Kota Syarif Fasha sejak 2014 lalu dan telah ditetapkan sebagai percontohan nasional oleh Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa mendapat apresiasi luar biasa masyarakat, terbukti dengan tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi dalam membangun kampung bantar di wilayahnya, hingga ada RT yang berturut-turut 3 kali menjadi juara Kampung Bantar dan berhak mendapat predikat Kampung Bantar Kencana.

Keluar sebagai juara Kampung Bantar Kategori besar, RT 4 Kelurahan Tanjung Pinang Kecamatan Jambi Timur, kategori sedang RT 53 Kelurahan Eka Jaya Kecamatan Paal Merah, sementara untuk kategori kecil diraih RT 32 Kelurahan Selamat Kecamatan Danau Sipin.

Sementara untuk Kampung Bantar Kencana, tampil sebagai pemenang, untuk kategori besar RT 15 Kelurahan Kenali Besar Kecamatan Alam Barajo, kategori sedang RT 36 Kelurahan Lebak Bandung Kecamatan Jelutung, sementara kategori Kecil RT 19 Kelurahan Pakuan Baru Jambi Kecamatan Jambi Selatan.

Sedangkan untuk Lomba alat Teknologi Tepat Guna (TTG), tampil sebagai pemenang atas nama Pulung Prasetyo dari Posyantek Kecamatan Telanaipura, sebagai penemu mesin pengiris bawang.

Menanggapi hasil kemenangannya sebagai pemenang Kampung Bantar Kencana kategori besar, H. Faisal, Ketua RT 15 Kelurahan Kenali Besar Alam Barajo  mengungkapkan rasa bangga dan syukurnya atas prestasi RTnya dengan meraih gelar juara tersebut.

“Kampung Bantar Kencana ini adalah lambang kebersamaan warga yang dihargai oleh pemerintah. Terima kasih kami ucapkan atas perhatian bapak Wali Kota. Prestasi ini untuk seluruh warga RT 15 Kenali Besar,” pungkasnya. (*/NOV)

Komentar Akun Facebook