ads

Jambiline.com, Muaro Jambi – Kabut asap yang cukup tebal terpantau saat ini tengah menyelimuti wilayah Kabupaten Muaro Jambi, dari pantauan di lapangan pada terlihat jarak pandang di wilayah Kabupaten Muaro Jambi berkisar hanya 500 meter saja,tidak hanya memengaruhi jarak pandang kabut asap juga membuat mata menjadi perih.

Menyikapi hal ini Bupati Muaro Jambi Masnah Busro angkat bicara, menurutnya kabut asap yang cukup tebal saat ini tengah menyelimuti wilayah Kabupaten Muaro Jambi merupakan asap kiriman dari provinsi tentangga Musi Banyu Asin (Muba) Sumatera Selatan.

“Asap ini kiriman dari Provinsi tetangga yaitu dari Kabupaten Musi banyu asin yang jaraknya cukup berdekatan dengan Kabupaten Muaro Jambi,” kata Masnah, Jumat (16/8/19).

Selanjutnya Masnah mengaku pihak pemerintah saat ini terus melakukan koordinasi dengan Kabupaten Muba melalui pemerintah Provinsi dalam mengatasi masalah kabut asap tersebut.

“Saat ini kami terus melakukan upaya Koordinasi dengan Kabupaten Muba, untuk mengatasi kabut asap ini, dan saya juga mengimbau kepada masyarakat, para pelajar dan anak sekolah untuk memakai masker saat berada di luar rumah, namun dengan kondisi ini saya belum ada rencana untuk meliburkan Sekolah di wilayah Kabupaten Muaro Jambi,” ujarnya

Sementara itu, Kapolres Muaro Jambi AKBP Mardiono mengatakan pihak kepolisian Resort Muaro Jambi terus melakukan upaya pengamanan di ruas ruas jalan guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas akibat dari pekatnya asap yang ada.

“Kepada masyarakat pengguna jalan raya baik yang memakai kendaraan roda dua dan roda empat untuk tetap menghidupkan lampu kendaraannya pada siang hari guna menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas,” tutupnya. (Nda)

Komentar Akun Facebook