ads

Jambiline.com, Jambi – Sebanyak 20 sekolah di Kota Jambi menyatakan siap untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan pada April – Mei 2017 Mendatang.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh PLT Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi Mulyadi. Ia mengatakan terkait penerepan UNBK oleh Kemendikbud tidaklah menjadi kendala bagi siswa, sejauh ini sebanyak 20 sekolah telah meyatakan siap untuk mengikuti UNBK.

“Dalam pelaksanaannya di lapangan kita tidak ingin nanti ada kendala baik itu SMP, SMA,SMK. Anak-anak harus kita pastikan dapat mengikuti ujian dengan nyaman dan lancar, ada 20 sekolah yang menyatakan siap untuk mengikuti UNBK termasuk Madrasah dari 92 sekolah yang ada di kota jambi,” tuturnya.

Dari 20 sekolah yang menyatakan siap untuk mengikut ujian berbasis UNBK tersebut yakni ,16 sekolah dari swasta dan 4 sekolah dari Negri.

“Yang paling penting ada sarana komputer, server jaringan dan teknisi. Terlebih lagi yang paling penting membentuk forum untuk persiapan menghadap UNBK jd kalau ada masalah bisa di koordinasikan,” ujar Mulyadi

Mulyadi menambahkan, persiapan menjelang UNBK akan terus diupayakan, terutama bagi sekolah yang belum memiliki fasilitas komputer maupun akses jaringan.

“Untuk di kota Jambi tahun ini akan ada bantuan komputer secara rutin, bantuan tersebut sedang dalam proses lelang. Anggaran kira-kira ada 20 komputer, ada beberapa sekolah yang tidak mempunyai ruangan jadi semua sekolah harus menyiapkan ruangan IT,agar pelaksanaan UNBK bisa berjalan sesuai keinginan,” pungkasnya. (RIN)

Komentar Akun Facebook