ads

Jambiline.com, Sarolangun – Musyawarah Cabang yang ke-V tahun 2021 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sarolangun, Sabtu (30/10/2021) di Aula Kantor Bappeda Sarolangun berlangsung dengan khidmat. Kegiatan ini secara resmi dibuka langsung oleh Bupati Sarolangun Cek Endra yang diwakili oleh Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri.

Turut menghadiri muscab ini, Ketua DPW PPP Provinsi Jambi Muhammad Fadhil Arief, Ketua DPC PPP Sarolangun Hurmin, Sekretaris DPC PPP Sarolangun Erik Abdullah, Ketua Harian DPC PPP Sarolangun, Anggota Fraksi PPP DPRD Sarolangun, para Pimpinan Partai Politik, para pimpinan Ormas dan OKP, pengurus DPC PPP Kabupaten Sarolangun, pengurus PAC PPP Kabupaten Sarolangun serta tamu undangan lainnya.

Ketua DPC PPP Sarolangun Hurmin dalam sambutannya mengatakan bahwa selama memimpin partai PPP yang lebih kurang 10 tahun ini tentu telah banyak yang dilakukan untuk memajukan partai berlambang Ka’bah ini di Kabupaten Sarolangun. Dari tiga priode pemilihan legislatif, jumlah perolehan kursi di DPRD Sarolangun mengalami peningkatan. Pada pileg 2009-2014 hanya ada dua kursi, kemudian menjadi tiga kursi pada pileg 2014-2019 dan pada priode pileg 2019-2024 menjadi empat kursi.

“Tentu selama saya memimpin partai PPP ini selama 10 tahun tentu ada kekurangan dan kesalahan, maka saya mohon maaf. Saya berharap melalui muscab yang ke-v ini, mudah-mudahan dengan kepemimpinan partai PPP Sarolangun yang baru nanti, partai PPP akan lebih maju lagi,” katanya.

Ketua DPW PPP Provinsi Jambi M Fadhil Arief mengatakan kedepan partai PPP ini harus dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman, maka melalui muscab ke-V Partai PPP ini harus memasukkan dua regenerasi untuk jenjang kaderisasi dan estafet partai PPP berjalan dengan baik.

“Partai PPP seiring dari perkembangan zaman merupakan partai yang tidak pernah berubah namanya, karena memang PPP ini tetap konsisten dan efektif serta bertahan dengan ideologi Islam,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa tongkat estafet kepemimpinan Kepala Daerah di Kabupaten Sarolangun kedepan muncul kader partai PPP, khususnya pada pemilu tahun 2024 mendatang. Begitu juga dengan jumlah perolehan kursi di pemilihan legislatif kedepan tentu juga harus terus ditingkatkan.

Sementara itu, Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri menyambut baik atas terlaksananya kegiatan muscab ke-V Partai PPP ini karena memang Parati politik merupakan bagaian penting dari elemen masyarakat pemerintah sebagai mitra dalam melaksanakan program pembangunan negara.

“Partai PPP merupakan partai terbesar di Indonesia yang mengedepankan peran agama sebagai panduan negara, serta menjunjung tinggi hak asasi manusia, memperjuangkan aspirasi dan menghargai perbedaan pendapat,” tandasnya. (Hry)

Komentar Akun Facebook