ads

MUARA BUNGO – Akibat nekat mencuri kendaraan bermotor (Curanmor) di Asrama TNI, seorang pemuda babak belur di hajar Masa.

Pelaku diketahui bernama Sugiono, pelaku nekat hendak mencuri 1 (Satu) unit Motor Matic di Komplek Perumahan TNI Kodim 0416/Bute, di Kelurahan Sungai Pinang, Kabupaten Bungo, Selasa (28/11) lalu.

Awalnya, Aksi nekat pelaku diketahui oleh warga sekitar, Faisal (48) yang merupakan korban pencurian mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Faisal mengatakan, awalnya tetangganya tidak curiga ada seseorang tak dikenal masuk pekaran rumahnya. “Orang itu ditegur, terus katanya mau ambil batu. Dikira mau ambil batu buat lempar mangga jadi biarkan saja,” Katanya, Kamis (30/11).

Tidak sampai disitu, istri Faisal keluar karena mendengar suara aneh. Faisal turut menyusul dan terkejut melihat pelaku sudah menaiki motor matic jenis Beat dengan Nomor Polisi BH 3276 UD berwarna hitam miliknya.

“Dia sempat menodongkan senjata api rakitan. Tapi untungnya pelurunya tidak keluar,” ungkapnya.

Setelah tahu peluru tak keluar, Faisal langsung menendang pelaku. Awalnya dia melihat Tiga pelaku tapi Dua lainnya sudah melarikan diri. Faisal sempat berkelahi dengan pelaku.

“Sampai berguling-guling di Aspal,” katanya menunjuk jalan umum depan rumahnya.

Setelah mengetahui perkelahian tersebut, tetangga yang keluar dan melihat kejadian tersebut langsung membantu. Akibatnya pelaku babak belur dihajar masa.

Saat ini, pelaku sudah diserahkan ke Polsek Muara Bungo untuk menjalankan hukuman lebih lanjut. (Tresno)

Komentar Akun Facebook