ads

Jambi – Ikatan Wartawan Online (IWO), oraganisasi profesi yang beranggotakan wartawan online. Di indonesia organisasi ini berpusat di Jakarta, dideklarasi di Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada 8 Agustys 2012. IWO didirikan mengingat peran media siber sudah sangat berpengaruh dalam kehidupan masyarakat. Selain itu IWO juga menjadi wadah para wartawan agar terjamin kesejahteraannya.

Dalam perjalananya IWO berkembang dan meluas hingga ke 20 Provinsi di Indonesia. Bahkan, puluhan wartawan online di Jambi pun berkumpul dalam satu ruangan untuk mendeklarasikan diri sebagai anggota IWO Jambi sekaligus memilih siapa yang akan memimpin IWO Jambi untuk lima tahun kedepan. Deklarasi yang mereka sebut dengan Musyawarah Wilayah IWO Jambi yang pertama ini berlangsung di aula Tempoa INN, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Jumat (19/05).

Dari sekian padatnya rundown acara, mulai dari penjelasan profil IWO yang disampaikan penemrima mandat dari pusat dan pembahasan AD/ART IWO Jambi, hingga kegiatan yang ditunggu-tungu yaitu menentukan siapa Ketua IWO Jambi yang dipilih secara demokrasi oleh seluruh anggota yanh terdaftar.

Puluhan wartawan dari berbagai media online Jambi yang sudah menjadi anggot IWO Jambi pun, terlihat antusias berpartisipasi memberikan hak suaranya. Terpilih sebagai bakal calon yang juga dipilih secara demokrasi dua wartawan senior Jambi, Nurul Fahmi dari inilahjambi.com dan Arman Mandaloni dari kajanglako.com.

Pengumpulan suara semua anggota yang berlangsung aman dan tertib tersebut, suara terbanyak diraih oleh Nurul Fahmi dari inilahjambi.com. Unggulnya suara Nurul Fahmi ini hanya Sselisih satu suara dari Arman Mandaloni yakni 18,19, dengan ini Nurul Fahmi dipercayai anggotanya menahkodai IWO Jambi periode 2017-2022.

“Terimakasih kepada kawan-kawan yang sudah mempercayai saya untuk memimpin IWO Jambi lima tahun kedepan. Semoga amanah ini akan saya jalankan dengan sebaik mungkin, dan menimbang semua kepentingan profesi wartawan online, terutama soal kebebasan pers kesejahteraan,” ujar Fahmi.

Nurul Fahmi ketua terpilih sekaligus penerima mandat dari pusat ini juga berharap, kedepannya IWO Jambi yang baru saja dideklarasikan ini bisa menjadi wadah yang baik bagi wartawan online kususnya di Jambi. Dengan mengadakan forum -forum diskusi dan pelatihan yang berkaitan dengan kinerja kewartawanan guna meningkatkan wawasan sesama profesi pers. (*/JL)

Komentar Akun Facebook