ads

Jambiline.com, Muaro Jambi – Maraknya berita yang sudah beredar dalam beberapa hari ini seorang Oknum Jaksa kabupaten muarojambi yang saat ini aktif berdinas di kejaksaan Negeri muarojambi inisial (BA) yang diduga terlibat dalam kasus pemerasan yang telah dilakukannya pada keluarga Suhaimi terdakwa kasus Narkotika.

Namun pada bebrapa waktu lalu awal tahun 2020 dan kini baru mencuat ke permukaan. Akhirnya kepala Kejari Muarojambi Kamin melalui Kasi Intel Kejari Fauzan memberikan klarifikasi kepada awak media.

Seperti diketahui pada pemberitaan sebelumnya pihak keluarga terdakwa meminta kepada BA yang kala itu menjadi JPU agar supaya Suhaimi divonis hukuman ringan dengan kesepakatan putusan vonis 2 atau 1 tahun penjara saja.

“Nah dengan perjanjian keluarga terdakwa memberikan imbalan uang sebesar Rp100 juta kepada JPU. Akan tetapi hingga putusan ditetapkan terdakwa tetap menerima putusan dari hakim 5 tahun penjara dan pihak keluarga tentunya tidak terima,” katanya, Jumat (12/11/2021).

Kasi Intel Fauzan menyebutkan soal adanya dugaan tindakan yang dapat mencoreng Institusi Kejari Muarojambi tersebut dan juga permasalahan itu sudah mencuat ke publik.

Kemudian terkait perkembangan kasus dugaan pemerasan tersebut sudah didalami dan sudah dilakukan klarifikasi oleh pihak kejaksaan tinggi Negeri yakni tim bidang pengawasan kejaksaan tinggi provinsi jambi.

“Mereka sudah datang ke Kejari Nuarojambi, pada hari jumat 5 November 2021 kemarin tim bidang pengawasan kejati jambi juga sudah melakukan klarifikasi terhadap oknum insial BA bertempat di gedung Kejaksaan Negeri muarojambi.” Sebutnya.

Lebih lanjut Fauzan mengatakan kepada media ini tidak hanya (BA) saja yang di periksa Anwas Kejati Jambi melainkan ikut juga di periksa bersamanya Kepala seksi tindak pidana umum (Kasi pidum). Guna memperoleh informasi yang dibutuhkan oknum BA, dan juga bersama Kepala seksi tidak pidana umum kejari muarojambi ikut di klarifikasi oleh tim pengawas kejaksaan tinggi Jambi.

“Tentu terkait hasil pemeriksaan dari tim pengawas Kejati Jambi terkait peristiwa telah terjadi dugaan pemerasan yang dilakukan oleh oknum penegak hukum jaksa kabupaten Muarojambi yang sangat mencoreng Integritas institusi kejaksaan Muarojambi hingga kini hasil pemeriksaan tim pengawas belum dapat di publikasikan kita masih menunggu,” sebutnya.

Sementara itu, terpisah sebelumnya team investigasi dari media juga sudah melakukan kembali klarifikasi terhadap Jaksa BA dan berhasil menemuinya, akhirnya didepan awak media BA mengakui jika sudah mengembalikan uang tersebut kepada pihak keluarga terdakwa. “Iyo. (iya_red),” kata BA singkat. (Mi)

Komentar Akun Facebook