Jambiline.com, Batanghari – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Kabupaten Batanghari mengelar rapat paripurna dalam rangka pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2021.

Dalam RAPBD Kabupaten Batanghari, Tahun 2021, ditetapkan sebesar Rp 1.314 Triliun. Penetapan RAPBD 2021, dilaksanakan melalui sidang paripurna penandatangan kesepakatan bersama RAPBD 2021

Sidang pengesahan RAPBD 2021 dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Batanghari, Anita Yasmin, yang di dampingi oleh Wakil Ketua DPRD Batanghari Ilhamuddin dan Sekretaris Dewan M.Ali, serta dihadiri langsung Bupati Batanghari Ir. Syahirsah Sy.

Juru Bicara Banggar DPRD Batanghari, Edison mengatakan, RAPBD tahun 2021 yang disahkan ini mengalami penurunan dari target sebelumnya Rp 1.334 Triliun. Ada penurunan sebesar Rp 20 Milyar.

Sedangkan untuk belanja daerah yang semula ditargetkan Rp 1.343 Triliun setelah dilakukan pembahasan berkurang menjadi Rp 1.319 Trilun. Belanja daerah ini ada penurunan sebesar Rp 23 Milyar.

Sementara itu, Bupati Batanghari Ir.Syahirsah SY, dalam sambutannya menyapaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada pimpinan dan segenap anggota dewan, khususnya anggota banggar yang telah mebahas RAPBD 2021 Dan Pemerintah juga berterima kasih atas disepakati RAPBD 2021.

“Atas kesepakatan bersama antara kepala daerah dan pimpinan DPRD Batanghari terhadap RAPBD Kabupaten Batanghari Tahun Anggaran 2021 adalah momen penting. Kesepakatan tersebut menjadi landasan bagi pemerintah dalam menyusun APBD 2021,” kata Bupati Batanghari Ir. Syahirsah Sy, Senin (30/11/2020).

Dikatakan Syahirsah, dan apa yang telah lakukan bersama dalam proses pembahasan RAPBD 2021,Insya Allah akan mmpercepat pembangunan di Bumi Serentak Bak Regam.

“Keseriusan, kerja keras, sumbangsi pemikiran dan dinamika selama proses pembahasan tentunya diharapkan dapat bermanfaat untuk memajukan Batanghari,” pungkasnya.(Jep)

Komentar Akun Facebook