ads

Jambiline.com, Jambi – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M. Dianto lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah OPD khususnya yang memberikan pelayanan publik, Kamis (21/6).

Hal tersebut dilakukan karena menindaklanjuti intruksi Kemenpan RB, agar ASN masuk kerja dan tidak menambah hari libur serta tetap memberikan pelayanan sebagaimana mestinya.

Seusai lakukan Sidak di RSUD Raden Mattaher Jambi, dalam sesi wawancara Sekda mengatakan, dari 1500 orang petugas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mataher Jambi, ada 21 orang yang tidak masuk diantaranya, 2 orang sakit, 3 orang cuti dan 16 orang tanpa keterangan.

“Yang tanpa keterangan ini nanti akan kita kenakan sanksi PP53 tahun 2010, Jadi nanti kepala OPD nya membuat teguran kepada yang bersangkutan yang tidak hadir dan tembusan itu sampai ke Menpan RB dan BKN” Terang Sekda.

Sekda menjelaskan bahwa Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tidak masuk kerja (tanpa keterangan) dihari pertama masuk kerja seusai cuti panjang bersama akan diberikan sanksi.

“Sanksinya itu jika PNS akan menghambat karir yang bersangkutan, karena kegiatan yang kita laksanakan hari ini secara nasional” Ungkap Sekda.

Ditambahkan Sekda, Secara persentase jauh lebih menurun dari tahun-tahun sebelumnya.

“Saya harap yang hadir hari ini pun kinerjanya meningkat karena banyaknya pasien penyakit Jantung yang harus diberikan pelayanan, maka dari itu kita yang di rumah sakit ini harus meningkatkan pelayanan, makanya tingkat kehadiran petugas disinipun harus siap, dan kita berharap rumah sakit ini dapat memberikan pelayanan secara prima kepada masyarakat yang memerlukan perawatan” Pungkas Sekda.

Sejumlah OPD yang disidak yakni Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP), dihari pertama kerja, terdapat 3 orang yang tidak masuk kerja, diantaranya 1 sakit, 1 izin cuti dan 1 tanpa keterangan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi, 21 orang diantaranya 2 orang sakit, 3 orang cuti dan 16 orang tanpa keterangan, Dinas Sosial (Dinsos), 16 orang tanpa keterangan, sementara di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Jambi, tidak ada yang absen. (Tri)

Komentar Akun Facebook