ads

Jambiline.com, Jambi – Salah satu bentuk keseriusan pemerintah dalam memberi kenyamanan, kelancaran bagi pemudik lebaran, juga dilakukan test urine bagi pengemudi (Sopir,red) angkutan lebaran.

Ditemui pada pencanangan angkutan lebaran provinsi Jambi di Terminal Alam Barajo, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS menyebutkan test narkoba ini dilakukan guna memastikan pengemudi benar-benar dalam kondisi sehat dan prima.

“Test narkoba ini diberikan kepada pengemudi untuk memastikan pengemudi itu dalam kondisi fit dan tidak terpengaruh oleh obat-obatan,” kata Kapolda, Selasa (28/5/19).

Tidak hanya itu, terkait pengamanan lebaran tahun ini, Kapolda menerangkan setidaknya ada beberapa pos yang didirikan, di antaranya 25 pos pengamanan, 20 pos pelayanan serta 4 pos terpadu dengan total personil yang disiagakan di Provinsi Jambi mencapai 3.447 personil.

Sementara itu, Kepala Dishub Provinsi Jambi Varial Adhi Putra menambahkan, posko test urine yang ditempatkan di terminal Alam Barajo itu merupakan bentuk keseriusan pemerintah untuk memberi pelayanan oprimal, terutama memastikan pengemudi travel dalam kondisi prima.

“kita memastikan travelnya itu dalam kondisi prima sehingga betul-betul bisa melayani masyarakat,” tutupnya. (Tri)

 

Komentar Akun Facebook