Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi Heru Santoso.
ads

Jambiline.com, Jambi – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi membawahi 5 Kabupaten dan 1 Kota, masing-masing wilayah adalah Calon Jamaah Haji (CJH) yang akan berangkat ibadah Haji tahun ini.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi Heru Santoso, mengatakan untuk CJH asal Kabupaten Muaro Jambi berjumlah 90 CJH, Kabupaten Batanghari sebanyak 151 CJH, dan Kota Jambi sebanyak 300  CJH.

Sementara itu, Kabupaten Sarolangun sebanyak 187 CJH, Kabupaten Tebo sebanyak 225 CJH, dan Kabupaten Bungo sebanyak 332 CJH.

“Dari 5 Kabupaten ini kita bagi untuk Kabupaten Muaro Jambi, Batanghari dan Kota Jambi pengurusan Paspornya di Kota Jambi. Dan untuk Kabupaten Sarolangun, Tebo dan Bungo itu pembuatan Paspornya di UKK kantor Imigrasi berada di Bungo,” jelasnya, Jumat (15/2/19).

Khusus untuk CJH, Heru mengatakan mereka dibebaskan dari antrian online. Khusus untuk permohonan pembuatan Paspor CJH di Kantor Imigrasi yang berada di Kota Jambi baru datang dari kabupaten Muaro Jambi dari 90 CJH telah dilayani sebanyak 85 CJH.

“Sisanya itu, kita atur giliran jadi tidak menumpuk disini. Apabila Muarojambi sudah selesai akan dilanjutkan ke Kabupaten Batanghari dan terakhir di Kota Jambi,” jelasnya.

Untuk wilayah UKK kantor Imigrasi di Kabupaten Bungo, permohonan pembutan Paspor sudah masuk dari Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Tebo. Masing- masing Kabupaten Sarolangun dari 187 CJH sudah terlayani sebanyak 151 CJH, dan untuk Kabupaten Tebo dari 225 CJH sudah terlayani sebanyak 123 CJH.

“Untuk wilayah Bungo, karena unit Kerja UKK Imigrasi berada Bungo, kita beri antrian terakhir untuk pembuatan Paspor,” ujarnya.

Pembuatan Paspor khusus CJH mulai sejak 6 Februari yang lalu, Heru optimis pada awal maret 2019 sudah selesai semuanya. “Kalau kemenag meminta pembuatan Paspor jangan sampai maret habis. Kalau bisa pertengahan maret sudah selsai semuanya karena mereka juga akan mengurus Visa. Awal maret kita perkirakan selesai,” pungkasnya. (Tri)

Komentar Akun Facebook