Pj Kades Pulau Buayo, Rizki Yuliandari mengenakan masker ke salah satu siswi

Jambiline.com, Sarolangun– Sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Pulau Buayo, Desa Pulau Buayo, Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun membagikan puluhan masker gratis ke sekolah Dasar Negeri 168/VII, Rabu (16/09).

Pj Kades Pulau Buayo, Rizki Yuliandari mengatakan, dengan dimulainya proses belajar tatap muka di beberapa sekolah dalam Kabupaten Sarolangun, perlunya pengawasan dan perhatian terhadap anak didik dalam menegah penularan Covid-19.

“Kita menyerahkan masker kepada 57 murid SDN 168/VIII, sebagai bentuk pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19, mengingat saat ini sudah dimulainya proses belajar secara tatap muka di sekolah,” katanya.

Rizki Yuliandari menjelaskan, untuk saat ini pihak Desa juga sedang menyiapkan ratusan masker yang nantinya akan dibagikan kepada warga, hal itu dilakukan sesuai dengan Perbup No 70 tahun 2020 terkait dengan perarturan wajib memakai masker.

“Kita mengimbau, khususnya warga Desa Pulau Buayo untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak, dan selalu menggunakan masker saat keluar rumah, sesuai dengan intruksi Pemerintah,” imbaunya.(Hendry)

Komentar Akun Facebook