Pemkab Anggarkan Rp13 Miliar Renovasi Mako Polres Batanghari
ads

Jambiline.com, Batanghari – Gedung Mako Polres Batanghari yang didirikan pada 1983 lalu yang sudah berusia kurang lebih 38 tahun, akhirnya mendapatkan sentuhan dari Pemerintah Kabupaten batanghari melalui dana APBD yang telah disetujui oleh pihak Eksekutif dan Legislatif.

Pembangunan Gedung Mako Polres tersebut mendapatkan kucuran dana kurang lebih sebesar Rp13 Miliar, dan direncanakan dibangun pada tahun ini.

Kapolres Batanghari AKBP Heru Ekwanto mengatakan, pembangunan gedung Mako Polres Batanghari tersebut sebenarnya sudah melalui berapa tahapan dan proses mekanisme yang ada, seperti mendapatkan persetujuan dari pihak Legeslatif dan eksekutif.

“Iya, kita sudah mengajukan pembangunan gedung yang lebih kurang berusia 38 tahun ini, sejak tiga tahun lalu dan baru terealisasi pada tahun 2021 ini,” kata Kapolres Batanghari Heru Ekwanto, Kamis (4/3/2021)

Dikatakan Heru, pihaknya dalam mendapatkan proses pembangunan gedung Mako Polres tersebut, bukan semerta-merta langsung mendapatkannya. Tapi sudah melalui proses dan tahapan-tahapan yang ada.

“Seperti yang saya bilang tadi, pembangunan gedung kita, sudah mendapatkan persetujuan dari pihak Legeslatif dan eksekutif,” ujarnya.

Disebutkan Heru, gedung Mako Polres ini juga berfungsi sebagai gedung pelayanan terhadap publik. Jadi dengan usia kontruksi bangunan gedung yang sudah tua ini, sebenarnya sudah layak untuk direnovasi atau dibangun.

“Kita ingin masyarakat yang mendapatkan pelayanan dari kepolisian merasa nyaman,” sebutnya. (*)

Komentar Akun Facebook