Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batanghari, Mulawarmansyah.
ads

Jambiline.com, Batanghari – Untuk mensukseskan program vaksinasi penanganan Covid 19, Pemerintah Kabupaten Batanghari berencana kembali mengalokasikan anggaran sebesar Rp 23 Miliar..

hal tersebut dikatakan oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batanghari, Mulawarmansyah, dirinya mengatakan, anggaran tersebut akan diambil dari Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Empat persen.

“Untuk anggaran DAU kita sendiri, berada pada angka Rp 600 Miliar,” kata Pj Sekda Kabupaten Batanghari, Rabu (10/2/2021).

Dikatakan Mulawarman, langkah tersebut diambil sebagai bentuk kesiapan Pemkab Batanghari dalam menangani percepatan penanganan Covid 19 saat ini.

“Penggunaan dana yang diambil ini diharapkan berguna sebagai penyuksesan program vaksinasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Disebutkan Mulawarman, kemudian penggunaan anggaran itu digunakan dalam kelompok penanganan kesehatan. Karena pihaknya sudah merancang bersama Dinas Kesehatan, bakal ada peningkatan kapasitas rumah sakit bagi ruang isolasi mandiri.

“Serta untuk bahan atau perlengkapan lain, bagi yang sakit maupun bagi yang OTG akan ditingkatkan,” terangnya.

Dijelaskan mulawarman, dalam penganggaran dana tersebut, paling nantinya akan berimbas terhadap kegiatan operasional dan kegiatan belanja daerah yang menjadi berkurang, karena adanya anggaran untuk program vaksinasi.

“Saya berharap dengan adanya program tersebut, masyarakat harus turut serta membantu Pemerintah dalam menyukseskan program pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 melalui vaksinasi,” pungkasnya. (*)

Komentar Akun Facebook