ads

Jambiline.com, Batanghari – Pada tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) akan kucuran dana sebesar Rp.4.704.000.000 (Rp 4,7 miliar) untuk 14 Kelurahan Kabupaten Batanghari, dana tersebut juga di dapat dari anggaran Dana Dana Alokasi Umum (DAU) dan Tambahan Pemerintah Provinsi.

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten Batanghari M. Azan mengatakan setiap kelurah akan mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 336 juta perkelurahan dan tidak tesentuh Refocusing.

“Untuk teknis penyaluran kita seperti regulasi seperti biasanya, Kelurahan harus musyawarah dulu dan harus memilah mana yang harus di prioritaskan,” kata Azan, Selasa (16/03/2020).

Lanjutnya, tahapannya mereka harus Musyawarah Kelurahan (Muskel) dahulu setelah itu baru mereka menyelesaikan DPA nya dan boleh mengajukan ke Kecamatan.

“Dari Rp 336 juta tersebut di peruntukan untuk 70 persen infrastruktur dan 30 persen untuk pemberdayaan sesuai muskel yang sudah di sepakati,” Pungkas Azan. (Jep)

Komentar Akun Facebook