ads

Jambiline.com, Batanghari – Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief tanda tangani kerja sama antara Pemkab Batanghari dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jambi terkait pemanfaatan jasa layanan perbankan.

Penanda tanganan tersebut berpusat di kantor pusat PT BPD Jambi yang dihadiri langsung Bupati M Fadhil Arief dan juga Kepala Bank Jambi H. Yusak El Halcon.

Pada kesempatan itu hadir juga Sekda Batanghari M Azan beserta para Asisten, dan Kepala Dinas diruang lingkup Pemkab batanghari serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu Bupati M Fadhil Arief menyampaikan bahwa kerjasama ini harus mampu membentuk sinergi yang baik dan dapat saling menguntungkan.

Tak hanya itu, dengan di tanda tangani kesepakatan ini juga dapat terciptanya prinsip-prinsip pengelolaan keuangan daerah yang tertib, efesien, transparan dan akuntabel. Senin (06/07/2021).

”serta melakukan optimalisasi dalam pelayanan sekigus inovasi dalam mendukung program keuangan pemda sehingga tata kelola transaksi keuangan dapat transparan guna menunjang kemajuan daerah” Katanya.

Masih Kata Fadhil Arief, dengan tersedianya dana di perbankan selain untuk menunjang sektor-sektor unggulan dan UMKM dibutuhkan juga untuk memacu pertumbuhan ekonomi suatu daerah khususnya di wilayah Kabupaten Batanghari.

Selanjutnya, Semakin besar daya yang diserap dari sektor perbankan akan semakin meningkatkan produksi barang dan jasa yang tentunya juga memberikan dampak terhadap pendapatan asli daerah.

” Saya juga berharap kiranya PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jambi dapat memberikan layanan pinjaman modal usaha kepada masyarakat sehingga dapat memunculkan sektor-sektor usaha baru yang dapat menumbuh kembangankan perekonomian daerah,” Tutup Fadhil Arief.(*)

Komentar Akun Facebook