ads

Jambiline.com, Kerinci – Tim Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Kerinci akan menerapkan aturan baru untuk pelaksanaan pesta pernikahan di saat pandemi covid 19.

Wakil Bupati Kerinci Ami Taher mengatakan dari hasil musyawarah tim satgas covid-19 kerinci, pada selasa (9/2/2021), akan menerapkan aturan bagi pelaksanaan pesta pernikahan yang akan di gelar oleh masyarakat.

Aturan tersebut berkenaan dengan pelaksanaan pesta pernikahan harus mendapat rekomendasi atau izin dari tim satgas covid-19 kerinci, jika pengurusan izin berada jauh posko satgas covid-19 Kerinci, boleh mengajukan rekomendasi atau ke tim satgas covid-19 Kecamatan terdekat.

“Dari musyawarah tim satgas covid-19,memutuskan pelaksanaan pesta pernikahan harus mendapat rekomendasi dari tim satgas covid-19 ataupun satgas covid-19 Kecamatan setempat, serta harus mematuhi anjuran rekomendasi tim satgas covid-19 Kerinci,” kata Wabup Ami Taher.

Di samping itu juga, nantinya pihak tim satgas covid-19 Kerinci akan meningkatkan sinergitas pengawasan pesta pernikahan melalui tim satgas covid-19 setiap desa yang telah di bentuk, guna memantau protokol kesehatan yang di terapkan di lokasi pesta, jika di temukan pelanggaran akan di lakukan tindakan.

“Selain tim satgas covid-19 Kerinci yang akan melakukan penerapan prokes di tempat keramaian, tim satgas covid-19 Desa juga akan di libatkan,” kata Wabup Ami Taher.

Selain itu, bagi masyarakat yang tidak mengantongi izin dari tim satgas covid-19 Kabupaten atau Kecamatan namun tetap nekat menggelar pesta pernikahan, serta tidak melaksanakan anjuran rekomendasi satgas covid-19, maka kegiatan keramaian pesta akan di bubarkan. (Wdy)

Komentar Akun Facebook