Jambiline.com – Guna mengantisipasi terjadinya bencana longsor, Pemkab Sarolangun saat ini telah menempatkan alat berat jenis backhoe loader di dua Kecamatan, yang memang sering menjadi langganan bencana Longsor, dua Kecamatan tersebut yakni Kecamatan Batang Asai dan Kecamatan Limun.

Hal itu disampaikan lansung Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri, saat diwawancarai beberapa awak media pada Rabu, (13/01).

“Alat jenis backhoe loader sudah standby di Kecamatan Batang Asai dan Kecamatan Limun, yang nantinya jika terjadi musibah longsor bisa begerak cepat,” katanya.

Meskipun telah menyediakan alat untuk evakuasi bencana longsor, Wabup tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada saat melintasi titik-titik rawan longsor.

“Yang jelas kami mengimbau agar masyarakat tetap waspada,” imbuhnya.

Tak hanya itu, tingginya intensitas hujan beberapa minggu terakhir ini juga menyebabkan banjir dibeberapa kecamatan, khususnya di kawasan yang memang berada dibantaran pinggir sungai.

“Tingkat curah hujan cukup tinggi, tentu kita akan menghadapi masalah banjir beberapa waktu yang lalu sudah saya sampaikan agar masyarakat tetap waspada khususnya yang berada di pinggiran batang sungai,” himbaunya.(hendry)

Komentar Akun Facebook