Jambiline.com, Jambi – Pemerintah Kota Jambi (Pemkot) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan perkantoran Telanaipura Provinsi Jambi. Penyemprotan yang di mulai dari Kantor Bank Indonesia, kantor DPRD Provinsi Jambi hingga Kantor Gubernur Jambi, Senin (30/03/2020).

Penyemprotan di pimpin langsung oleh Walikota Jambi Syarif Fasha yang di bantu oleh Polresta, jajaran OPD dan Forkopimda Kota Jambi serta di bantu juga oleh Satpol-PP Provinsi Jambi.

Syarif Fasha menjelaskan bahwa Pemkot melakukan penyemprotan disinfektan guna untuk mensterilkan lingkungan Kantor Pemerintah provinsi Jambi maupun instansi vertikal seperti kejaksaan dan pengadilan serta perbankan yang dimana di mulai dari Bank Indonesia sampai ke kantor gubernur.

“Ini kami lakukan adalah untuk mencegah penyebaran virus Corona, supaya tidak menyebar ke mana-mana dan alhamdulillah juga ternyata di gedung gedung perkantoran yang juga banyak ac-nya sudah diliburkan juga hingga kita tidak menemui kendala maupun hambatan,” jelasnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu dalam kegiatan ini dan kami akan terus lanjut lagi ke instansi pemerintah yang belum disterilkan termasuk juga sekolah-sekolah, SMA juga yang mungkin insya Allah dalam waktu dekat ini akan kita lakukan penyemprotan,” tambahnya.

Ia juga menambahkan bahwa Provinsi Jambi ada di Kota Jambi dan ini semua karena profesi menjadi Walikota Jambi dan menjadi tanggung jawab Walikota Jambi.

“Jadi ini menjadi tanggung jawab saya, semua yang ada di kota Jambi dan siapa pun termasuk instansi vertikal, maka kami akan sering melakukan kegiatan pembersihan,” tambahnya.

“Saya juga sudah konfirmasi ke Bapak sekda provinsi Jambi, bahwa kita akan melakukan penyemprotan di area perkantoran Provinsi Jambi dan beliau mengirim Satpol-PP Provinsi Jambi untuk mendampingi penyemprotan,” tutupnya. (Tri)

Komentar Akun Facebook