ads

 

Jambiline.com, Sungai Penuh – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 lewat vaksinasi terus berlanjut di Kota Sungai Penuh, hari ini Pemerintah Kota Sungai Penuh mulai melaksanakan vaksinasi terhadap lanjut usia (Lansia) di Kota Sungai penuh.

Walikota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri yang memantau langsung pelaksanaan vaksinasi terhadap lansia mengungkapkan, pihaknya menargetkan sebanyak 14.000 orang lansia menerima dosis vaksin, namun sejauh ini baru terealisasi 200 orang lansia yang diberikan vaksin.

Walikota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri menyampaikan upaya pencegahan dan penanganan Covid 19 akan terus dilakukan secara maksimal oleh jajaran Pemerintah Kota Sungai Penuh.

“Kita Akan terus mengupayakan agar pencegahan penyebaran Covid 19 segera teratasi, salah satunya, ya dengan vaksinasi ini, selain dengan cara tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Wako AJB, Selasa (8/6/2021)

“Terget kita untuk lansia 14.000 dosis vaksin, tapi sekrang masih sangat sedikit, yakni 200 dan hari ini kita harapkan setidaknya 1.000 lebih,” tambah Wako.

Untuk tercapainya target realisasi vaksinasi terhadap lansia, Walikota Sungai Penuh telah menginstruksikan kepada Camat dan Pemerintah Desa agar mengajak masyarakat terutama para lansia untuk melaksanakan vaksinasi di puskesmas-puskesmas yang terbagi di 8 Kecamatan dalam Kota Sungai Penuh.

Demikian juga para kepala desa dan perangkat desa lainnya agar memberikan pemahaman terhadap masyarakat untuk tidak takut di vaksin, mengingat hingga sejauh ini vaksin yang di berikan terbukti aman dan halal. (Wnd/hms)

Komentar Akun Facebook