ads

Jambiline.com, Batam – Pemerintah Kabupaten Kerinci kembali meraih penghargaan dari Pemerintah Pusat,apresiasi itu diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparataur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpar-RB) atas Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Kerinci tahun 2019, Senin (10/02) di Hotel Radison Kota Batam.

Penghargaan atas hasil evaluasi terhadap penerapan SAKIP di Lingkungan Pemkab Kerinci tahun 2019 diterima Pj Sekretaris Daerah Kerinci Gazdinul Gazam mewakil Bupati Kerinci yang diserhakan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo.

Sekda Kerinci, Gazdinul Gazam dikonfirmasi membenarkan bahwa Pemkab Kerinci meraih penghargaan Sakip dari Kemempan RB.

“Ini sebuah kebanggaan bagi kita semua, semua ini atas jerih payah dan kerjasama semua pihak Pemkab Kerinci,”sebutnya.

Sementara itu, Kabag Organisasi Setda Kerinci, Jondri Ali mengatakan Penghargaan yang diberikan Menpan RB RI tersebut merupakan satu bentuk pelaksanaan kinerja di Kerinci berjalan dengan baik dengan predikat nilai B.

“Usaha kita jangan sampai disini saja, Akuntabilitas Kinerja kita harus lebih ditingkatkan. Semuanya tentu perlu kerjasama dari semua pihak Pemkab Kerinci,”jelasnya.

Ditambahkannya, penghargaan ini untuk tahun 2019 yang diberikan tahun 2020, sementara untuk penghargaan Sakip 2020 akan diumumkan pada tahun 2021.

“Nantinya kita dari bagian organisasi bersama tim Sakip dan OPD terkait menargetkan tahun 2020 kita dapat nilai BB dari Penghargaan Sakip, kalau perlu A. Sesuai target kita pada RPJMD,”tegasnya.(wnd/adv)

Komentar Akun Facebook