Jambiline.com, Batanghari – Makan Merawang adalah salah satu tradisi budaya lokal yang sering di lakukan masyarakat Kabupaten Batanghari.

Tradisi Makan Merawang ini sering di lakukan pada acara perkumpulan atau pada waktu acara tertentu lain nya guna untuk mempererat tali persaudaraan.

Ketua Milenial Arah Baru Kecamatan Muara Bulian Nanda Mengatakan kami Ingin melestarikan tradisi Makan Merawang ini yang bertujuan agar pemuda pemudi Batanghari tetap melestarikan tradisi makan merawang tersebut,Minggu (18/10/2020).

” Kami Milenial Arah Baru ingin pemuda pemudi Kabupaten agar tetap melestarikan makan merawang ini,Karena makan merawang ini salah satu dari Kabupaten Batanghari ” Ucap Nanda

Akbar Ketua Milenial Arah Baru Kecamatan Muaro Sebo Ilir juga menambahkan Makan Merawang merupakan salah satu cara kami untuk menjaga tali persaudaraan Milenial Arah Baru agar lebih solid lagi.

” Makan Merawang ini merupakan salah satu budaya masyarakat Batanghari dan ini kami lakukan agar milenial arah baru lebih solid lagi dan tali persaudaraan kami tetap terjalin ” Ungkap Akbar (Jep)

Komentar Akun Facebook