ads

Jambiline.com, Sungai Penuh – Empat Kabupaten dan satu Kota di Provinsi Jambi bakal menggelar Pilkada pada 2020 mendatang, berbarengan dengan Pilkada Gubernur Jambi. Satu di antaranya adalah Kota Sungai Penuh.

Menurut pengamat Politik Jambi, Bahren Nurdin, untuk di Sungai Penuh, sudah jauh-jauh hari diprediksi akan adanya trah dari Walikota saat ini Asafri Jaya Bakri (AJB) yang akan ikut bertarung di Pilwako 2020 mendatang.

“Fikar Azami sudah jauh-jauh hari didesain AJB untuk melanjutkan kepemimpinannya untuk menjadi Walikota Sungai Penuh,” katanya. Senin (24/6/19).

Menurutnya, pertarungan Pilwako Sungai Penuh nantinya akan sangat menarik, para kandidat yang nantinya memberanikan diri sebagai penantang dari trah AJB benar-benar harus memutar otak lebih kencang.

“Kalau sejauh ini masyarakat menilai kepemimpinan AJB yang bagus, maka ini akan menjadi jalan mulus untuk Fikar Azami. Jadi kalau mau maju, harus melihat tingkat kepuasan masyarakat tentang kepemimpinan yang saat ini,” ungkapnya.

Kalau seandainya tingkat kepuasannya rendah, kata Bahren, maka ada peluang besar untuk calon lain semakin percaya diri untuk maju pada pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Maka bagi kandidat yang berniat maju di Pilwako Sungai Penuh ini harus punya hitung-hitungan yang matang,” jelasnya. (Wnd)

Komentar Akun Facebook