ads

 

Jambiline.com, Bungo – Memperingati HUT Bhayangkara ke-75, Polres Bungo menggelar kegiatan serbuan vaksinasi covid-19 Nasional TNI-POLRI massal. Kegiatan ini dilaksanakan Gedung Serbaguna MTQ Baru, pada hari Sabtu (26/06/2021) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolres Bungo M. Lutfi yang didampingi oleh ketua Kesbangpol BPBD kabupaten Bungo, ketua DPRD kabupaten Bungo, Dandim 0416/Bute yang mewakili, Kapolsek Bungo berserta jajarannya, Kejaksaan Negeri Bungo, Pengadilan negeri Bungo yang Mewakili, Forkompinda, Para peserta Vaksinasi Covid-19, serta tamu undangan lainnya.

Kapolres Bungo AKBP Mokhamad Lutfi mengatakan, masyarakat Indonesia bisa mengikuti vaksinasi Covid-19 secara serentak di yakni sehari satu juta orang, kegiatan ini selain memperingati hari lahirnya Korps Bhayangkara ke-75 tahun, juga sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di kabupaten Bungo. Polres Bungo ingin berpartisipasi untuk menyukseskan program vaksinasi.

“Hari ini adalah vaksinasi Covid-19 Massal bagi seluruh kabupaten Bungo dan Indonesia, jika di luar kota itu bisa menghubungi puskesmasnya dan dari umur 18 tahun keatas sudah bisa melaksanakan suntik vaksinasi, jika hari ini belum sempat di vaksinasi Covid-19 maka hubungilah puskesmas masing-masing guna untuk merendahkan penyebaran Covid-19 di kabupaten Bungo,” kata Kapolres, Sabtu (26/6/2021).

Dikatakan oleh Kapolres Bungo bahwa Babinsa babinkamtibmas serta personil lainnya di tugaskan untuk melayani masyarakat dengan baik dan mengantarkan ke puskesmas yang telah di tentukan untuk melakukan penyuntikan Vaksinasi Covid-19.

“Ini adalah impian pemerintah untuk menyehatkan masyarakat Indonesia, kita beruntung bapak-bapak ibu-ibu telah di berikan kuota vaksinasi Covid-19 gratis. Banyak negara lain yang ingin mendapatkan kuota vaksinasi ini tetapi tidak dapat, dan alhamdulillah negara kita mendapatkan kuota vaksinasi Covid-19 ini, gunakanlah dengan sebaik-baiknya,” kata Kapolres Bungo.

Ditambahkan oleh Kapolres Bungo bahwa Pemerintah Indonesia telah menyediakan 1 juta Vaksinasi Covid-19 setiap harinya untuk masyarakat Indonesia. Dan sasaran untuk penyuntikan Vaksinasi Covid-19 ini tidak menggunakan kriteria seperti lansia yang telah dilakukan sebelumnya, tetapi vaksinasi Covid-19 ini untuk kalangan remaja dan dewasa.

“Untuk Vaksinasi Covid-19 tersebut tidak untuk kalangan lansia saja tetapi batas umur 18 keatas sudah bisa melakukan penyuntikan Vaksinasi Covid-19 di puskesmas tempat mereka masing-masing,” tutup Kapolres Bungo. (*)

Komentar Akun Facebook