ads

Jambiline.com, Sungai Penuh – Jelang hari raya Idul Adha 1442 H, permintaan sapi kurban di Kota Sungai Penuh meningkat jika di bandingkan pada tahun sebelumnya.

Salah satunya di kandang pengemukan sapi di Desa Paling Serumpun Kecamatan Hamparan Rawang Kota Sungai Penuh milik Indra Gunawan.

Menurut Indra Gunawan, dalam beberapa hari terakhir sapi miliknya laku terjual sebanyak 5 ekor, dari 8 ekor sapi yang ada di peternakan miliknya.

“untuk di kandang peternakan milik saya ini, sudah 5 ekor sapi yang terjual, dari 8 ekor sapi,” kata peternak sapi Indra Gunawan. Sabtu (17/7/2021).

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat agar bisa melaksanakan ibadah kurban pada tahun ini, Indra Gunawan terpaksa mendatangkan sapi baru dari daerah tetangga.

“kalau sapi sudah banyak terjual, maka saya langsung cari sapi baru, untuk mengisi sapi baru,” sambung Indra Gunawan

Kebanyakan masyarakat yang datang berasal dari kalangan panitia kurban, namun terdapat juga dari perorangan yang datang untuk membeli sapi kurban.

Sedangkan untuk harga satu ekor sapi di jual kisaran Rp 17 juta hingga Rp 18 juta rupiah, tergantung lagi ukuran sapi.

“untuk harga di tempat kita beragama tergantung ukuran sapi, ada Rp 17 juta hingga Rp 18 juta rupiah,” pungkas Indra Gunawan. (wnd)

Komentar Akun Facebook