ads

Jambiline.com, Jambi – Setelah mengundurkan diri dari Ketua Perpani Kota Jambi, M. Kadafi yang kini menjabat sebagai Ketua KONI Kota Jambi, Perpani Kota Jambi sementara dinahkodai oleh PLT Ketua Perpani Kota Jambi Rezi Try Alfiansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Perpani Kota Jambi, tertanggal 18 Juli 2021.

Dalam waktu dekat yang saat ini masih menyesuaikan dengan instruksi walikota terbaru kondisi PPKM, Perpani Kota Jambi akan mengadakan Musyawarah Kota Luar biasa (Muskotlub) Perpani Kota Jambi dengan agenda pemilihan ketua umum perpani Kota Jambi 2021-2025.

Pemilihan ketua Perpani tersebut ditegaskan oleh Rido Putra selaku Ketua TPP Perpani Jambi, dirinya mengatakan pemilihan calon ketua Perpani untuk periode 2021 sampai 2025.

Dirinya menjelaskan beberapa syarat untuk menjadi calon ketua Perpani Kota Jambi. Untuk syaratnya menjadi Calon Ketua Perpani Kota Jambi itu yang pertama WNI, kedua aktif dalam kepengurusan Perpani minimal satu tahun, yang ketiga berdomisili di Kota Jambi ditunjukan KTP dan KK. Syarat keempat menunjukan bukti bawa sudah Vaksin covid 19.

“Itu syarat yang disertakan untuk penjaringan Ketua Perpani Kota Jambi,” katanya, Rabu (21/7/2021).

Dirinya berharap bagi yang hendak mendaftarkan diri menjadi ketua perpani harus menguasai tentang Perpani, kedua mengetahui kepengurusan di Perpani dan mengetahui keadaan klub klub yang ada di Perpani.

“Jadi calon itu tau bakal nanti jadi calon ketua Perpani butuhnya apa club club nanti,” katanya lagi.

Selain itu, untuk calon Ketua Perpani Kota Jambi harus membuktikan bahwa calon tersebut mendapat dukungan minimal dua Klub yang ada di perpani, dengan disertai tanda tangan bermaterai 10.000.

Dirinya menjelaskan tahap -tahap pemilihan Calon Ketua Perpani yaitu, Pendaftaran untuk ketua Perpani mulai tanggal 26 sampai 28 Juli 2021. penutupanya pada Tanggal 28 Juli pukul 24.00 WIB.

“Verifikasi berkasnya pada tanggal 29 juli 2021. Untuk tanggal 30 juli itu persiapan, dan pada tanggal 31 itu kita acara puncaknya pemilihan ketua Perpani. Tapi ini semuanya masih menyesuaikan intruksi pak Walikota terkait PPKM,” katanya.

“Langkah-langkah yang kita ambil sudah berkoordinasi dengan Kak Sagarosa sebagai Sekretaris Pengprov Perpani Jambi, dan sudah diteruskan secara tertulis ke Ketua Pengprov” imbuh Plt. Ketua Rezi Try Alfiansyah.

Penetapan Plt Rezi Try Alfiansyah dan pelaksanaan Muskotlub Perpani Kota Jambi telah disetujui oleh Pengurus Provinsi Perpani Jambi yang tercantum di Surat Pelaksana Tugas Pengprov Perpani Jambi tanggal 18 Juli 2021 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Pengprov Perpani Jambi, Ade Erlanda.

“Sesuai AD/ART, pemilihan ketua diambil dari suara klub panahan yang terdaftar di kita, ada 5 klub dan 1 suara dari pengprov” tutupnya. (Tri)

Komentar Akun Facebook