ads

Jambiline.com, Sungai Penuh – Mahkamah Konsitusi (MK) telah memutuskan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi tahun 2020 dilaksanakan Pemungutan Suara Ulang di 88 TPS.

Jajaran Polres Kerinci dan Kodim 0417/Kerinci akan berkonsentrasi pada tingkat pengamanan tahapan PSU, mulai pendistribusian logistik pemilu hingga tahap rekapitulasi hasil penghitungan surat suara.

Dandim 0417/Kerinci, Letkol INF. Ikhsanudin menjelaskan, pihaknya akan melaksanakan pengamanan di 8 TPS yang telah ditetapkan PSU yakni 7 TPS di Kabupaten Kerinci dan 1 TPS di Kota Sungai Penuh.

“Minimal dua personil Kodim Atau Koramil tiap TPS, dan tentunya juga akan kita siapkan bantuan Pengendalian Massa atau Dalmas, persiapan insidentil,” ucap Dandim, Selasa (30/3/2021)

Personil Kodim 0417 Kerinci akan dikonsentrasikan pada saat distribusi logistik pemilu, proses pencoblosan, dan juga pada saat perhitungan atau rekapitulasi surat suara.

Dandim Ikhsanudin mengatakan, pihak TNI maupun Polri juga berkoordinasi bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) setempat terkait pelaksanaan PSU.

“Kita harus berkoordinasi, disetiap tahapan ataupun pelaksanaan PSU kami akan melakukan pengamanan total,” jelasnya.

Sebelumnya, MK telah mengabulkan permohonan pasangan calon gubernur Cek Endra dan Ratu Munawaroh untuk PSU disejumlah daerah di Provinsi Jambi yakni di 88 TPS. (Wnd)

Komentar Akun Facebook