ads

Jambiline.com, Jambi – Untuk mempertebal pengamanan perang antar suku yang terjadi di Papua, Polda Jambi melalui Sat Brimob akan mengirim personil BKO ke Polda Papua.

Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir mengatakan pengiriman tersebut dilakukan atas perintah dari Korps Brimob Polri untuk mempertebal pengamanan di Papua.

“Ada perintah dari Korps Brimob, bahwa akan diberangkatkan 1 SSK satuan Brimob Polda Jambi, sebanyak 105 Personil,” katanya, Selasa (5/10/2021).

Untuk Jadwal keberangkatan 105 personil tersebut masih menunggu arahan dari Korps Brimob Polri. Dan rencananya ratusan personil Sat Brimob Polda Jambi tersebut direncanakan akan bertugas di Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua.

“Untuk keberangkatannya kita belum mengetahui masih menunggu petunjuk. Tapi yang jelas kira sudah menyiapkan 1 SSK. Ini adalah sifatnya penebalan pasukan Brimob yang ada di Papua,” katanya.

Dansat Brimob Polda Jambi juga belum mengetahui berapa lama personilnya yang akan bertugas di Papua, namun semuanya melihat kondisi dan situasi yang terjadi di Kabupaten Yahukimo.

“Belum tau, kita masih lihat situasi, apabila situasi disana sudah kondusif, baik sudah bisa normal mungkin bisa kembali. Kalau kita dengar di kita itu karena perang antar suku di Papua,” tutupnya. (*)

Komentar Akun Facebook