ads

Jambiline.com, Jambi – Momentum pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Batanghari menjadi salah satu tolak ukur bagi PAN. Ini karena partai berlambang Matahari terbit ini merupakan partai pemenang pemilu di kabupaten ini dengan 5 kursi. Saat ini sejumlah kader di gadang-gadang akan maju bertarung.

Ada Putra dari Wakil Bupati Batanghari saat ini, Sofia Joesoef yaitu Havis Fattah pria yang masih tergolong muda ini merupakan mantan Ketua DPC PAN Batanghari.

Di lain sisi, juga ada Mahdan yang saat ini merupakan Wakil Ketua DPRD Batanghari. Pria yang kembali terpilih di DPRD Batanghari ini beberapa kali menyebutkan bahwa dirinya siap untuk bertarung pada Pilbup Batanghari 2020 mendatang.

Tentunya Hal ini berbanding lurus dengan prestasinya terus dipercaya oleh masyarakat bagian Maro Sebo Ulu untuk menjadi corong aspirasi di lembaga legislatif. Mahdan juga digadang berpasangan dengan Yunninta Syahirsah yang merupakan istri incumben Bupati Batanghari saat ini, Syahirsyah.

Seandainya kedua figur ini ngotot maju, Ini berpotensi menimbulkan perpecahan di dalam internal partai dan juga menyebabkan salah satu keluar dari partai karena tidak didukung oleh partai. Hal ini sangat mungkin terjadi melihat komposisi dan gelagat dua orang kader PAN ini sangat getol untuk maju.

Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi, Ahmad Khusaini mengatakan, pihaknya menyakini kader PAN tidak akan sampai seperti itu, menurutnya, kader PAN semuanya pasti tahu mekanisme internal partai seperti apa.
“Setiap kader PAN tentunya memiliki hal untuk mencalonkan diri,” katanya.

Khusaini melanjutkan, dari sana pihaknya akan melihat hasil survei serta dukungan masyarakat yang lebih kuat kepada siapa. Karena partai ada aturan mainnya. Ketika kader punya niatan untuk maju, silakan mendaftar dan sampaikan niat itu ke DPD ataupun DPW.
“Nanti yang kuat dan memiliki kapasitas dan kapabilitas dan mampu merebut hati rakyat, pasti itu yang akan didukung,” ujarnya.

Bagaimana bila salah satu sosok yang tidak di dukung akan lompat ke parpol lain untuk mendapatkaj dukungan ? pihaknya tidak bisa menjawab hal itu. Yang pasti, kader PAN tidak akan seperti itu.
“Kami tetap menampung aspirasi kader terkait hal ini,” pungkasnya. (Fay).

Komentar Akun Facebook