ads

Sarolangun-Plt Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri melakukan video conference bersama 5 tenaga Kesehatan Pukesmas Mandiangin, Kabupaten Sarolangun yang beberapa waktu lalu dikonfirmasi tepapar pendemi Covid 19 berdasarkan uji swab.

Pantaun media ini pada Jum’at Sore (09/10) di Kantor Bupati Sarolangun, terlihat Plt Bupati Sarolangun begitu komperatif menanyakan kabar dan kondisi para nakes yang positif covid 19 itu.

“Iya tadi kita melakukan Virtual bersama pegawai kita, yakni para tenaga kesehatan pukesmas Mandiangin, untuk memberikan motivasi, semangat dan semoga segera pulih kembali,” katanya.

Tak hanya itu, Plt Bupati Sarolangun juga menampung beberapa keluhan yang disampaikan oleh para nakes tersebut, dan meminta dinas terkait untuk segera menindak lanjutinya.

“Keluhan yang disampaikan itu terkait vitamin, kemudian gizi dan itu yang harus kita perhatikan, dan tadi saya sudah intruksikan Dinas Kesehatan dan juga tim satgas kita untuk dapat memperhatikan hal itu,” ujarnya lagi.

H Hillalatil Badri yang juga selaku Ketua Satgas Covid 19 Kabupaten Sarolangun juga berharap, kejadian yang terjadi di Pukesmas Mandiangin bisa menjadi sebuah pembelajaran sehingga tidak terjadi lagi dikemudian hari.

“Untuk kedepan, saya himbau agar dalam melakukan pelayanan kesehatan hendaknya selalu menggunakan APD dan standar protokol kesehatan agar kita terhindar Covid 19,” tandasnya.

Untuk diketahui saat ini jumlah total yang terkonfirmasi Covid 19 sebanyak 29 orang, yang mana 10 orang telah dinyatakan sembuh dan 2 orang di rawat di RSUD Sarolangun dan 17 orang isolasi mandiri.(hendri).

Komentar Akun Facebook