ilustrasi (dok.net)
ads

Jambiline.com, Berbicara tentang pola pikir tentu saja tidak akan pernah ada habisnya, karena setiap manusia pasti memiliki pola pikir yang berbeda-beda, pastinya hal ini tidak terlepas dari pola pikir positif dan negatif.

Biasanya orang-orang yang cenderung memiliki pola pikir positif akan terlihat pada kehidupan sehari-hari, karena pastinya mereka selalu berusaha memperbaiki diri dan selalu mencoba berpikiran positif terhadap orang lain.

Akan tetapi bagaimana dengan pola pikir negatif? mereka yang cenderung memiliki pola pikir negatif pastinya akan selalu bersikap kurang baik dan ramah, mereka juga sering menilai dan mengkritik apa saja yang mereka lihat, bahkan dengan orang yang tidak mereka kenal.

Sebagai manusia tentunya tidak pernah terlepas pula dari dua pola pikir yang berbeda ini, di mana keduanya juga kita perlukan untuk kehidupan kita lho guys!

Dari kedua pola pikir itu, kita juga perlu melihat peristiwa dari dua sisi yang berbeda dan dari hal positif dan negatifnya. Sebagai anak muda kita harus mengakui bahwa di dalam pergaulan pasti selalu ditemukan hal-hal negatif, itu semua karena adanya pola pikir negatif dan kita juga terpengaruh untuk melakukannya guys!

Untuk itu, teman-teman ingin tahu kan pola pikir seperti apa yang seharusnya ada di dalam diri kita yang akan membuat kita lebih baik kedepannya, dan pastinya tidak mudah terpengaruh lagi dengan orang-orang sekitar yang cenderung berpola pikir negatif.

Perlu diketahui bahwa pola pikir itu akan berkembang, di mana manusia mempunyai akal pikiran yang terus meningkat, guys!

Pernyataan itu adalah pertanda bahwa tidak ada kata terlambat untuk melakukan hal baik dan merubah diri menjadi lebih baik lagi. Ada beberapa tindakan yang harus dilakukan agar kita bisa menjadi orang sukses dengan mempunyai pola pikir yang positif

Pertama, kita harus berani mengambil resiko, dari tindakan ini pastinya kita akan terus belajar dan selalu ingin tahu banyak hal. Bayangkan jika kita adalah orang yang tidak mau berusaha dan tidak mau merasakan susahnya berjuang, tentu hal inilah yang membuat kita keluar dari zona nyaman selama ini.

 

Kedua, kita harus selalu bersyukur, dan bercermin kepada diri sendiri. Karena dalam keseharian, membicarakan keburukan orang lain adalah salah satu bentuk tidak menghargai diri sendiri dan menghina orang lain, tentunya ketika kita mampu melakukan hal ini kita tidak akan iri dan ikut senang melihat kesuksesan orang disekitar kita, kita akan menjadi manusia yang selalu berbahagia walaupun ada banyak masalah yang menghampiri.

 

Ketiga, selalu ingin hidup sehat, tahukah teman-teman bahwa sehat meliputi seluruh fisik dan non fisik, dalam artian kita juga harus mempunyai pola pikir yang sehat sehingga juga akan membuat orang lain merasakan kebaikan. Selain itu, dengan tubuh yang sehat pastinya semua manusia lebih mudah melakukan apa saja terutama saat bekerja.

 

Jadi, teman-teman semua sudah tahu kan kalau pola pikir itu bisa berubah? Akan tetapi tetap diri sendiri yang mampu mengubahnya. Karena pola pikir negatif itu tidak baik, maka berusahalah untuk memperbaikinya dengan mengambil tindakan yang akan membuat dirimu terhindar dari hal-hal yang akan merugikan.

Komentar Akun Facebook