ads

 

Jambiline.com, Jambi – Tim Ditreskrimsus Polda Jambi tengah memburu Sukni Kepala Dusun (Kadus) Desa Pompa Air, Kabupaten Batanghari karena melakukan kegiatan penambangan minyak ilegal atau ilegal drilling di atas lahan atau tanah pribadinya yang terbakar saat beraktivitas.

Beruntung saat kejadian kebakaran tersebut tidak ada menelan korban Jiwa.

Direktur Reskrimsus Polda Jambi, Kombes Pol Sigit Dany Setiyono mengatakan kasus ini mencuat karena diketahui pihak kepolisian saat terjadi kebakaran dari bak penampungan minyak mentah milik Sukni pada Senin (28/6/2021) lalu.

Saat ini telah melakukan pengejaran terhadap Sukni atas keterlibatan aktivitas ilegal drilling dan terbakarnya tempat penampungan minyak ilegal.

“Pelaku telah melarikan diri, saat ini masih dalam pengejaran,” kata Sigit Dany, Rabu (30/6/2021).

Sigit menjelaskan, selama ini lahan tersebut di sewakan oleh pemodal illegal drilling. Namun sejak maraknya razia, pemodal meninggalkan lokasi tersebut dengan empat lobang sumur minyak ilegal dan bak penampungan yang dikelola.

“Sudah seminggu terakhir Kadus Desa Pompa Air mengelola sumur tersebut, berniat akan diangkut menggunakan truk untuk dijual. Namun, saat hendak dipindahkan ke drum penjualan mesin pompanya terbakar,” kata Kombes Pol Sigit Dany.

Akibat kejadian tersebut ada dua unit bak penampungan ukuran 2 meter x 3 meter, selang, mesin pompa air, rol tali, drum, pohon karet dan lahan rumput atau semak belukar seluas sekira 25 m2, ikut hangus terbakar.

Barang bukti yang diamankan dari tempat kejadian, selang panjang 1,5 meter bekas terbakar, rol tali yang terbakar dan mesin pompa air merk Alkon. (Tri)

Komentar Akun Facebook