ads

Jambilime.com, Jambi – Tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi bersama Tim Resmob Bareskrim Mabes Polri berhasil mengamankan Daftar Pencarian Orang (DPO) Polda Jambi yaitu seorang wanita atas Kasus dugaan penipuan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Penangkapan tersebut dilakukan di Jakarta Barat, tepatnya di Jalan Gang Macan Kedoya Utara Kebon Jeruk, pada Jumat 03 September 2021 sekitar 23.00 WIB.

Dirkrimum Polda Jambi, Kombes Pol Kaswandi Irwan, juga membenarkan bahwa anggotanya berhasil mengamankan DPO tersebut. Dirinya mengatakan penangkapan terjadi di Jakarta Barat, atas kerjasama antara Tim Resmob Polda Jambi dengan Tim Resmob Bareskrim Mabes Polri.

“Iya kasus penipuan, tadi malam kita amankan di Jakarta, Inisial YL,” kata Dirkrimum Polda Jambi, Sabtu (4/9/2021).

Lanjut Dirkrimum Polda Jambi, Saat ini pelaku telah berada di Jambi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Tiba di Jambi Pelaku menggunakan Maskapai Batik Air dan tiba di Jambi sekitar pukul 11:45 WIB, dengan pengawalan ketat.

“Sekarang YL sudah di Jambi,” tegas Dirkrimum.

Untuk diketahui, dugaan penipuan tersebut terjadi pada Desember 2016 lalu, di mana Pelapor melakukan bisnis jual beli semen dengan Pelaku.

Setelah mendapati kesepakan harga semen, pelaku (terlapor,red) memesan semen sebanyak 20.000 sak dengan harga per sak Rp 59 000, kepada pelapor. Setelah itu, pelapor meminta uang sebagai uang muka kepada pelaku dan terlapor menyetujui uang muka tersebut sebesar Rp 400 juta. Akan tetapi uang yang ditransfer oleh terlapor hanya sebesar Rp 300 juta.

Kemudian pada tanggal 07 Desember 2016, pelaku kembali memesan semen sebanyak 10.000 sak dengan harga yang sama dan pelapor meminta uang muka sebesar Rp 100 juta akan tetapi uang muka Rp 100 juta tersebut belum di kirim oleh terlapor. Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp 1.6 Miliar. (Tri)

Komentar Akun Facebook