ads

Jambiline.com, Jambi – Polisi teraksa menembak kaki perampok modus pecah kaca, karena saat diamankan Tersangka melawan petugas dan berusaha kabur.

Satu dari tiga tersangka pencurian dengan pemberatan berinisial BH (51) yang melakukan pencurian dengan modus pecah kaca, pada hari Rabu (11/3/2020) lalu di Klenteng Siuw San Teng, yang terletak di Kampung Manggis, Kecamatan Pasar, Kota Jambi.

BH ditangkap pada hari Minggu (15/3/2020) lalu sekira pukul 05.30 WIB di warung kopi daerah Bayung Lincir, Provinsi Sumatera Selatan.

Kapolsek Pasar, AKP Indar Wahyu, mengatakan, selain BH ada dua pelaku lainnya yang masih diburu Polisi.

“Kita akan melakukan pengembangan, diduga saat kejadian pelaku berjumlah tiga orang,” ungkapnya, Kamis (19/3/2020).

Kata Indar, para tersangka terlebih dahulu sudah mengikuti korban sejak korban keluar dari Bank BRI. Kemudian korban berencana untuk menyetor uang tersebut ke Bank lainnya. tetapi di tengah jalan korban berhenti di Klenteng Siuw San Teng, untuk melakukan ibadah.

“Saat korban melakukan ibadah, pelaku langsung memecahkan kaca mobil dengan menggunakan busi. Dan menggambil uang milik korban sebanyak Rp 220 juta, yang berada di kursi depan mobil korban,” jelasnya.

Indar menambahkan, dari aksi tersebut, pelaku mendapatkan jatah uang sebanyak 70 juta. “Pelaku juga merupakan residivis,” tegasnya.

Atas perbuatan, pelaku dikenakan pasal 363 ayat (1) ke 4 dan 5, dengan ancaman pidana penjara selama tujuh tahun. (Tri)

Komentar Akun Facebook