ads

Jambiline.com, Kerinci – Guna mengamankan jalannya pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang di wilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh pada 27 Mei 2021 mendatang, Polres Kerinci telah menyiagakan 100 orang personel serta di bantu dengan personel dari Kodim 0417/Kerinci sehingga menjadi 200 orang personel. Hal tersebut disampaikan Kapolres Kerinci, AKBP Agung Wahyu Nugroho.

“Untuk pengamanan Pemungutan Suara Ulang di wilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh kita telah menyiagakan sebanyak 200 personil gabungan,” kata Kapolres Kerinci, Selasa (25/5/2021).

Sementara itu, 100 personel pengamanan dari Polres Kerinci nantinya akan dibagi menjadi 16 personel kodal, 57 personel satgas dan 27 personel pam TPS.

“Untuk masing-masing personil akan kita tempatkan sesuai dengan kebutuhan yakni 16 personil kodal, 57 orang personil satgas dan 27 orang personil pam TPS,” sambung, Kapolres Kerinci.

Meski pada pelaksanaan Pemilihan Gubernur bulan Desember lalu berjalan kondusif, aman dan damai, namun pada pelaksanaan PSU, personel Polres Kerinci tetap akan melakukan pengamanan secara ketat, guna menghindari terjadinya kejadian yang tidak diinginkan.

Di samping itu, di Kabupaten Kerinci terdapat  tujuh TPS di empat Kecamatan yang akan menggelar PSU Pilgub Jambi, yakni Kecamatan Danau Kerinci di TPS 1 Desa Koto Tuo Ujung Pasir, Kecamatan Sitinjau Laut di TPS 2 Desa Pondok Beringin, Kecamatan Bukit Kerman di TPS 1 Desa Lolo Gedang, TPS 1 Desa Lolo Hilir dan TPS 1 Desa Pasar Kerman, Kecamatan Gunung Raya di TPS 1 dan 2 Desa Dusun Baru Lempur sedangkan di Kota Sungai Penuh terdapat satu TPS yakni di Desa Dujung Sakti Kecamatan Koto Baru. (Wnd)

Komentar Akun Facebook