ads

Jambiline.com, Kerinci – Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto Pimpin Apel Pergeseran Pasukan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2019 di Kota Sungai Penuh, yang dilaksanakan di halaman Mapolres Kerinci, Sabtu (19/10/19).

Apel tersebut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Sungai Penuh Zulhelmi, Dandim 0417/Kerinci Letkol Czi Fitriadi, Camat dan di ikuti oleh Ratusan personil gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP Kota Sungai Penuh.

Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto mengatakan pelaksanaan apel gelar pasukan ini untuk memastikan kesiapan dan kesiagaan masing-masing personil baik dari TNI, Polri dan Sat Pol PP Kota Sungai Penuh, dalam mengamankan proses pemungutan suara hingga penghitungan suara di tiap-tiap TPS yang melaksanakan pilkades.

“Terkait pengamanan pilkades serentak tahun ini, kita menurun sebanyak 221 personil dari Polri, masing-masing 194 dari Polres Kerinci, Anggota Brimob Pamenang 31 Personil, pengamanan dari TNI 83 personil, Satlinmas 88 Personil dan juga akan dibantu dari sat-pol pp kota sungaipenuh,” ungkap Kapolres Kerinci

Ditambahkan Kapolres, untuk pola pengamanan Polres Kerinci akan menerapkan sistem pengamanan dengan menempatkan anggota disetiap TPS yang jumlahnya disesuaikan dengan tingkat kerawanan, dan ada anggota yang melaksanakan patroli keliling menggunakan kendaraan Rainmas bersama TNI.

“Untuk daerah yang dinilai rawan seperti di daerah Pendung Hiang, Koto Baru, Koto Dian dan Debai, akan dilakukan penebalan pengamanan yaitu menempatkan 2 personil Polisi untuk daerah kategori rawan 2 dan 1 personil polisi untuk daerah rawan 1 ditambah lagi dua orang PAM TPS dan Anggota TNI,” paparnya.

Kapolres Kerinci juga menghimbau kepada seluruh calon kades agar mempercayakan seluruhnya kepada panitia pelaksan dan mengajak kepada masyarkat untuk datang berbondong-bondong ke TPS guna menggunakan hak pilihnya secara baik.

“Jika nantinya ada pihak yang melakukan intervensi atau paksaan terhadap para pemilih oleh salah satu calon atau tim suksesnya, agar segera melaporkan ke petugas di sekitar TPS,” tutup Kapolres.

Usai melaksanakan apel Kapolres Kerinci bersama Dandim dan Wakil Walikota langsung melakukan pengecekan setiap kendaraan operasional yang akan digunakan untuk melakukan pengamanan pilkades serentak besok. (Wnd)

Komentar Akun Facebook