Kapolres Kerinci, AKBP Heru Ekwanto, S.Ik,
ads

Sungai Penuh – Jelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di Kota Sungai Penuh, Polres Kerinci telah mempersiapkan personil serta pola pengamanan pada hajatan lima tahunan tersebut.

Hal ini disampaikan Kapolres Kerinci, AKBP Heru Ekwanto, S.Ik, di ruang kerjanya kepada media Jambiline.com. Dikatakannya, pihaknya sudah mempersiapkan dan memetakan potensi kerawanan dipilkada tahun 2020 ini.

“Ya, kita sudah mepersiapkan sejumlah personil untuk pengamanan Pilkada tahun ini, juga nantinya akan dibantu oleh Polda Jambi, Brimob dan dari personil TNI dari Kodim 0417/Kerinci,” kata Kapolres, Senin (20/7/2020).

Sedangkan untuk pengamanan di TPS, tambahnya, pihaknya masih menunggu dari KPU Kota Sungai Penuh untuk menentukan berapa jumlah TPS di Kota Sungai Penuh.

“Kami masih menunggu informasi dari KPU Kota Sungai Penuh, untuk jumlah TPS nya, sehingga nantinya bisa kami tempatkan personil disana,” tambah Kapolres.

Terkait Indek Kerawanan Pemilu (IKP) di Kota Sungai Penuh yang berada di posisi pertama Sumatera serta urutan ke 10 nasional, pihaknya tengah mengkaji potensi tersebut.

“Kita tengah mengkaji serta memetakan potensi-potensi yang rawan berdasarkan pengalaman di Pemilu yang lalu,” tutupnya. (Wnd)

Komentar Akun Facebook