ads

Jambiline.com, Kerinci – Polres Kerinci berhasil temukan Lokasi Penyemaian Ganja seluas 0.5 HA di Hutan Adat Desa Lempur Mudik, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, Kamis (4/10/21) kemarin.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto saat dikonfirmasi membenarkan Polres Kerinci telah berhasil mengamankan lokasi penyemaian ganja seluas 0.5 HA di hutan adat desa Lempur Mudik, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho.

“Penemuan lokasi penyemaian ladang ganja ini berawal dari informasi masyarakat yang disampaikan kepada Kapolres Kerinci bahwa di TKP ada lahan yang berisi tanaman ganja,” kata Kabid Humas Polda Jambi, jumat (5/11/21).

Berdasarkan informasi tersebut, Kapolres Kerinci membentuk Tim yang terdiri dari Kabag Ops, Kasat Sabhara beserta personil Sabhara Polres Kerinci, Kasat Narkoba beserta tim Opsnal Narkoba Polres Kerinci, guna Menindak lanjuti informasi tersebut.

Kemudian sekitar pukul 15.30 WIB, Tim yang di pimpin langsung oleh Kapolres Kerinci langsung bergerak dan tiba di lokasi hutan adat lempur mudik.

“Untuk mencapai lokasi memakan waktu kurang lebih tiga jam perjalanan, satu jam perjalanan menggunakan kendaraan dan dua jam di tempuh dengan berjalan kaki,” kata Kombes Pol Mulia Prianto.

Sesampainya di TKP, Polisi menemukan lokasi tempat penyemaian bibit ganja seluas kurang lebih 0,5 HA tanpa ada pemilik dan ditemukan tanaman ganja sebanyak 150 batang, dengan rincian 50 batang dengan ketinggian 1 meter dan 100 bibit tanaman ganja setinggi 15 cm.

“Barang bukti itu dicabut dan di amankan ke Polres Kerinci untuk dilakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut,” tutupnya. (*)

Komentar Akun Facebook