ads

Jambiline.com, Muarojambi – Dihari ke lima Satlantas Polres Muarojambi melakukan razia terhadap angkutan truk batubara di jalan lintas Jambi-Batanghari, tepatnya di depan Polsek Jaluko. Alhasil seratusan angkutan truk batubara berhasil dilakukan penindakan. Senin (11/20/21).

Kasat Lantas Polres Muarojambi AKP Nafrizal  melalui KBO Satlantas Polres Muarojambi IPDA Made Yaso mengatakan razia ini dilakukan untuk menertibkan kendaraan angkutan batubara yang melintasi di luar waktu operasional, dan meresahkan penggunaan pengendara lain.

“Selama operasi dilakukan kurang lebih 100 truk yang berhasil kita tindak penilangan,” kata Made Yaso. Dirinya mebjelaskan ratusan truk yang ditilang tersebut berbagai pelanggaran seperti operasi diluar waktu operasional, melebihi jumlah tonase dan tidak memiliki kelengkapan dokumen lainya..

Dirinya menejelaskan, selama dilakukan razia tersebut, truk angkutan batubara yang melintas di jalan lintas Jambi – Batanghari sudah mulai sepi.

Selain itu, Satlantas Polres Muarojambi juga mensosialisasikan para sopir truk angkutan batubara agar melintas dari pukul 18:00 WIB hingga pukul 06:00 WIB pagi.

“Pada hari ini sekira pukul 12:00 WIB sudah delapan truk berhasil kita ditilang, berbagai pelanggaran seperti jumlah muatan dan dokumentasi kendaraannya, sementara operasi ini akan berlanjut hingga sore hari, ” tutupnya. (Mi)

Komentar Akun Facebook