ads

Jambiline.com, Tanjab Timur – Polres Tanjab Timur berhasil menggagalkan penyelundupan 58.072 ekor benih Lobster dalam keadaan hidup atau ditaksir dengan harga Rp.5.885 Miliar.

Dimana jumlah benih lobster tersebut terbagi dua jenis, yaitu yang pertama baby Lobster jenis mutiara berjumlah 56.500 ekor, sedangkan jenis mutiara berjumlah 1.572 ekor.

“Ribuan Lobster ini terbagi didalam 285 kantong Plastik beroksigen dan dibagi kedalam 10 Box Steyrofoam,” kata Kapolres Tanjab Timur AKBP Andi Ichsan, Sabtu (28/8/2021).

Kejadian tersebut terjadi di kelurahan Parit Culum II, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur pada Jumat 27 agustus 2021, sekitar pikul 21.00 WIB.

Pengungkapan penyelundupan ribuan benih Lobster tersebut berawal saat Tim Paduka Sat Reskrim Polres Tanjab Timur melakukan Patroli rutin di Zona 5 Rantau Karya, Tim mencurigai satu unit mobil inova Warna Hitam bernopol B 1856 FIS yang berada dipinggir jalan.

“Tim menemukan mobil dengan keadaan mati dan berada dipinggir jalan, dan tidak ada pengemudi yang ditemukan dilokasi,” jelas Kapolres.

Tidak sampai disitu, Tim Paduka Satreskrim Polres Tanjab Timur langsung melakukan pengecekan terhadap mobil tersebut, dan benar didalam mobil tersebut Tim menemukan 10 box Styrofoam yang berisikan benih Lobster, selanjutnya Barang bukti tersebut di bawa Tim ke Mako Polres Tanjab timur untuk penyelidikan lebih lanjut. (Tri)

Komentar Akun Facebook