Proyek Rehab Kantor Bupati Muaro Jambi Tak Berplang Merk.
ads

Jambiline.com, Muaro Jambi – Proyek rehab kantor Bupati Muaro Jambi yang diketahui dikerjakan oleh CV Citra Dwi Pratama dengan anggaran Rp. 4,9 milyar lebih ini tidak ditemukan sama sekali papan plang merk.

Tidak hanya itu semua para pekerja proyek tetsebut didapati tidak memakai perlindungan keselamatan dan kesehatan kerja. Seperti, sarung tangan, Masker, Sepatu pengaman dan Helmet untuk mengurangi kecelakaan kerja dan penyakit.

Seperti yang dikatakan Yultasmi Kepala dinas Pengerjaan Umum (PU) Muaro Jambi dirinya mengatakan selaku pengguna anggaran sudah mengumpulkan para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) internalnya, untuk mewajibkan pemasangan papan plang merk pengerjaan dan Sistem Menejemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) tersebut dimasukan dalam usul kontrak. Sebagai kewajiban penyedia untuk memberikan informasi kepada masyarkat serta perlindungan K3 terhadap para pekerja.

“Minimal untuk papan plang ini adalah informasi mengenai nama kegiatan, masa pelaksanaan dan nilai pekerjaan,” ujar Yultasmi. Selasa (23/7/19)

Terkait hal ini maka Kadis PU Muarojambi ini akan melakukan teguran terhadap para PPK internalnya untuk memberikan teguran kembali terhadap pihak rekanan.

Dilanjutkannya, memang dalam pengawasannya tidak ada menjadi luar tanggung jawab ia selaku PA. Tetapi dalam kewenangan ada, kewenangan yang bisa ia delegasikan.

“Seperti penandatangan kontrak pengawasan dan pelaksaan pengawasa yang telah saya delegasikan kepada PPK,” sebutnya (Nda).

Komentar Akun Facebook